Awal Juni 2023 Pesawat Terbesar Airbus 380 – 800 akan Mendarat di Bandara Ngurah Rai

Badung35 Views

Badung (Penabali.com) – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dalam menjamin keselamatan penerbangan di Area Sisi Udara, melaksanakan kegiatan Foreign Object Debris (FOD) Cleaning bersama stakeholder bandara.

Kegiatan ini merupakan wujud peningkatan level keselamatan untuk mengantisipasi benda-benda asing yang dapat berpotensi menimbulkan kerusakan atau membahayakan keselamatan penerbangan, seiring juga pada tanggal 1 Juni 2023 Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan melayani pesawat terbesar Airbus 380 – 800 maskapai Emirates.

“Hari ini kami bersama stakeholder Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melaksanakan kegiatan FOD Cleaning, untuk memastikan keselamatan penerbangan. Hal ini turut kami lakukan sebagai upaya persiapan pendaratan pesawat Airbus 380 – 800 maskapai Emirates pada awal bulan Juni mendatang,” jelas Handy Heryudhitiawan, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Rabu (25/5/2023).

“Sebagaimana program kami, FOD Cleaning secara berkelanjutan dilaksanakan sebagai upaya membangun budaya keselamatan penerbangan setiap stakeholder bandara, yang artinya bahwa kebersihan area sisi udara dapat menunjang keselamatan penerbangan,” sambung Handy.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan melayani penerbangan Airbus 380 – 800, turut memberikan nilai plus bagi kelancaran penerbangan nantinya, termasuk sekitar parkir stand yang akan digunakan telah dibersihkan dalam agenda FOD Cleaning, menjadi poin penting secara berkelanjutan untuk terus terlaksana.

Sebagai informasi, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani 13 maskapai domestik dan 36 maskapai internasional serta perbandingan Januari hingga April antara tahun 2022 dengan tahun 2023 khusus internasional terdapat kenaikan signifikan 2.067% penumpang dan 1.388% pesawat udara dengan rata-rata harian saat ini mencapai 30.133 penumpang dan 166 pergerakan pesawat udara.

“Ini menjadi acuan kami akan terus berupaya meningkatkan keselamatan penerbangan yang dimana trafik penerbangan kian meningkat pasca pemulihan pandemi,” tutupnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *