7 Orang Lansia Terima Bantuan KKKS Denpasar

7 Orang Lansia Terima Bantuan KKKS Denpasar

Selly Mantra: Ini Kegiatan Rutin Dalam Berbagi Kasih Kepada Sesama

 

 

Menyerahkan bantuan dan berbagi kasih dengan para Lansia (Lanjut Usia) dan Disabilitas di Kota Denpasar telah menjadi agenda rutin Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kota Denpasr, Kamis (13/12), menyerahkan bantuan kepada Lansia di 3 Kecamatan di Kota Denpasar yaitu Kecamatan Denpasar Selatan, Kecamatan Denpasar Barat dan Kecamatan Denpasar Timur. Penyerahan dilakukan Ketua KKKS Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara dan anggota KKKS.

“Terima kasih atas bantuan yang diserahkan kali ini dari Pemkot Denpasar dan KKKS Denpasar,” ujar Wayan Bakti warga di Jalan Tegal Wangi, Kelurahan Denpasar Selatan. Wayan Bakti menerima bantuan kursi roda yang diserahkan Ny. Selly diharapkan membantu meringankan aktivitasnya menjalani kegiatan sehari-hari di rumah.

Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan kegiatan penyerahan bantuan ini merupakan program rutin KKKS Denpasar dalam berbagi kasih bersama. Sebagai mitra Pemerintah Kota Denpasar dalam kegiatan sosial, KKKS Denpasar dalam menyerahkan bantuan melakukan kunjungan langsung di lokasi kediaman para lansia. Sehingga bantuan ini dapat tepat sasaran serta bantuan yang diterima juga dapat sesuai dengan kondisi kesehatan para lansia. Seperti kursi roda yang nantinya dapat membantu pengobatan para lansia yang mengalami kelumpuhan. Bantuan ini juga diharapkan dapat meringankan keluarga serta meningkatkan kesehatan para lansia seperti berjemur di pagi hari.

Disamping menyerahkan bantuan seperti kursi roda, tongkat kaki empat, alat bantu dengar hingga sembako, juga digelar pelatihan-pelatihan kepada disabilitas di Kota Denpasar. Seperti pelatihan memijat bagi tuna netra dan pelatihan berwirausaha bagi penyandang disabilitas tuli. Ny. Selly didampingi Ny. Antari Jaya Negara juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Coorporate Social Responsibility (CSR) dari perbankan, pihak swasta dan BUMN yang telah turut serta dalam kegiatan sosial di Kota Denpasar. Bantuan yang diserahkan juga tak terlepas dari informasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), kepala lingkungan, hingga Juru Pemantau Jentik terkait keberadaan Lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan.

“Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat kepada lansia dalam menjalani aktifitas sehari-hari di rumah maupun dalam melakukan pemeriksaan kesehatan,”ujarnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *