AirAsia Terbang Perdana Rute Bali-Lombok dan Bali-Labuan Bajo

AirAsia Terbang Perdana Rute Bali-Lombok dan Bali-Labuan Bajo

Mengawali bulan Agustus 2019, maskapai AirAsia membuka dua rute sekaligus yaitu rute Bali-Lombok pulang pergi (pp) dan Bali-Labuan Bajo pp, Kamis (01/08).

Penerbangan perdana atau inaugural flight rute Bali-Lombok dilayani menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan nomor penerbangan QZ-430 berangkat dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) pada pukul 17.51 WITA dan mendarat di Bandar Udara Internasional Lombok Praya (LOP) pada pukul 18.12 WITA. Dari manifest, diketahui pesawat dengan nomor registrasi PK-AZA tersebut mengangkut 180 penumpang.

Sedangkan untuk penerbangan rute Bali-Labuan Bajo dilayani melalui penerbangan QZ-644 yang berangkat meninggalkan Bali menuju Bandar Udara Komodo (LBJ) di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada pukul 13.57 WITA. Penerbangan yang juga menggunakan pesawat dengan tipe sama ini tiba di Labuan Bajo pada pukul 14.49 WITA dengan mengangkut 181 penumpang di dalam kabin.

“Selaku manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kami menyambut baik akan pembukaan penerbangan perdana maskapai Indonesia AirAsia dengan rute Bali-Lombok pp dan Bali-Labuan Bajo pp ini. Tiga daerah ini merupakan destinasi wisata alam unggulan, sehingga dengan semakin terkoneksinya wilayah ini, akan semakin baik dalam pengembangan pariwisata Indonesia, khususnya di kawasan Indonesia Tengah,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado.

Selama semester pertama 2019 ini, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani 11,16 juta penumpang. Dari jumlah ini, 56% atau 6,1 juta penumpang di antaranya terbang dengan menggunakan maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC). Sedangkan sisanya, sejumlah 4,9 juta penumpang menggunakan jasa maskapai full service. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *