Anak Muda Milenial Deklarasi “Mangga” Airlangga Hartarto For RI 1

Anak Muda Milenial Deklarasi “Mangga” Airlangga Hartarto For RI 1

Deklarasi Teman Airlangga Hartarto Provinsi Bali. (foto: ist.)

Badung (Penabali.com) – Konstelasi Pemilihan Presiden (Pilpres) memang masih dua tahun lagi namun gerakan-gerakan dukungan kontestasi figur pengganti Jokowi sudah dimulai.

Sebut saja salah satu figur yang digadang-gadang akan maju pada Pilpres 2024 adalah Airlangga Hartarto. Menko Ekonomi itu bahkan telah didukung penuh Partai Golkar karena memang beliau saat ini sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Salah satu elemen masyarakat yang menegaskan sikap mendukung dan siap memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI, adalah anak muda milenial yang menyebut diri mereka sebagai “Mangga” atau Teman Airlangga. Deklarasi dilaksanakan di Hotel Made Bali, Badung, Sabtu (15/01/2022).

“Kami punya tugas untuk menggiring teman-teman milenial untuk bergabung sebagai Teman Airlangga untuk menyukseskan Pak Airlangga menjadi Presiden di 2024,” tegas Ketua Mangga Provinsi Bali, Agung Bagus Pratiksa Linggih.

Mangga Provinsi Bali memiliki tanggung jawab untuk menggelorakan Airlangga Hartarto termasuk didalamnya prestasi-prestasi beliau sebagai Menko Ekonomi yang telah membawa Indonesia mampu keluar dari ancaman resesi akibat pandemi Covid-19.

Pratiksa Linggih mengungkapkan, Mangga Provinsi Bali melibatkan anak muda karena punya potensi yang sangat besar untuk menggerakkan pembangunan. Terlebih, figur Airlangga Hartarto yang tak lelah bergerak menata ekonomi bangsa Indonesia sehingga mampu menguatkan perekonomian ditengah badai Covid-19.

“Kami melihat Pak Airlangga mampu melakukan pemulihan ekonomi Indonesia, mengurangi penggangguran, itulah semangat yang akan kami bawa untuk Teman Airlangga membangun konsolidasi menyukseskan Pak Airlangga menjadi Presiden 2024,” ujar putra Gde Sumarjaya Linggih yang akrab dipanggil Ajus.

Teman Airlangga pada kesempatan tersebut menyatakan kebulatan tekad dan mendeklarasikan sikap dukungan dan siap memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024.

Ketua “Mangga” Provinsi Bali, Agung Bagus Pratiksa Linggih. (foto: ist.)

“Kami Teman Airlangga bertekad:

1. Setia dan berjuang tanpa pamrih mempertahankan 4 Pilar Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika;

2. Bersepakat bersatu padu bergerak bersama dan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia dengan semboyan Teman Airlangga Solid, Militan dan Menang;

3. Bertekad menjadikan Pemilu 2024 sebagai amanah mewujudkan kedaulatan rakyat dengan memilih Airlangga Hartarto sebagai pemimpin rakyat yang jujur, anti korupsi, sederhana dan merakyat;

4. Kami Teman Airlangga bertekad mengawasi semua proses demokrasi yang jujur, adil, damai dan demokratis;

5. Menolak segala bentuk politik uang dan menolak hoax, politik kebencian, dan sara yang akan memecah belah NKRI;

6. Menyebarkan bibit-bibit kebaikan pada seluruh masyarakat di Provinsi Bali mulai dari Kabupaten Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan dan Kota Denpasar untuk bergerak bersama memastikan kemenangan rakyat dalam tahun 2024 dengan memilih Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia”.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung, Wayan Suyasa. (foto: ist.)

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung, Wayan Suyasa, menyatakan Partai Golkar merangkul setiap kegiatan positif yang dilakukan pemuda pemudi generasi milenial untuk menyuarakan aspirasi mereka.

“Apalagi dalam usia 17 tahun mereka tentu ingin menyampaikan aspirasi politiknya secara demokratis untuk mendukung Airlangga Hartarto sebagai Presiden Repubik Indonesia, kami di Partai Golkar sangat mengapresiasi aspirasi anak-anak muda ini,” tutur Suyasa.

Disela acara deklarasi, dilaksanakan penyerahan bibit pohon mangga dan pupul organik kepada perwakilan Mangga kabupaten/kota se-Bali. Suyasa berharap, Mangga di Bali akan mengetoktularkan teman-temannya untuk turut menjaga alam dan lingkungan lewat penanaman bibit mangga sebagai upaya ketahanan pertanian di Bali.

Turut hadir dalam deklarasi tersebut, pengurus DPP Partai Golkar, Dewa Widiasa Nida, Ketua DPD Partai Golkar Kota Denpasar Wayan Mariyana Wandhira, Anggota Fraksi Golkar DPRD Badung, kader, dan simpatisan Partai Golkar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *