Astindo Travel Fair 2020 Dibuka 3 Hari, Berikan Aneka Keuntungan Bagi Holiday Makers

Astindo Travel Fair 2020 Dibuka 3 Hari, Berikan Aneka Keuntungan Bagi Holiday Makers

Pameran wisata terbesar di Bali Astindo Travel Fair 2020 kembali digelar selama tiga hari mulai tanggal 6 sampai 8 Maret 2020 di Lippo Mall Kuta. Event ini merupakan yang ketiga kali dilaksanakan di Bali.

“Kalau secara nasional ini event yang kesepuluh, secara bersamaan ini juga digelar di Surabaya dan Padang,” jelas Ketua Astindo DPD Bali Simon Purwa didampingi Wakabid Yan Hastama, dan Officer Marketing BCA Card Center Bali Agus Sumiko serta Sales & Service Manager for Bali PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Ade Nurman, saat diwawancarai awak media usai membuka acara, Jumat (06/03/2020), di Lippo Mall Kuta, Badung.

Lebih lanjut Simon Purwa menerangkan dalam kegiatan ini melibatkan 12 airline, dan 16 top agent. Ia mengatakan regular event ini untuk mengalakkan pariwisata khususnya traveling ditengah melesunya pariwisata sebagai imbas dari merebaknya virus corona.

“Virus corona tentu ada pengaruhnya, ada kekhawatiran, tetapi kita tidak boleh tinggal diam. Karena itu promosi harus terus dilakukan,” ujar Simon.

Simon mengatakan, berwisata atau travelling tidak harus dilakukan saat ini, namun bisa direncanakan sebagai persiapan jangka pendek ataupun jangka panjang.

“Traveling bukan bicara hari ini saja, enam bulan bahkan akhir tahun. Disini harga yang ditawarkan bisa untuk jangka panjang,” katanya.

Sementara itu, dalam acara ini Simon mengungkapkan Astindo Travel Fair telah memiliki positioning sebagai salah satu travel fair terbesar dan terlengkap di Indonesia serta menjadi referensi terbaik bagi masyarakat untuk merencanakan perjalanan wisata baik domestic maupun international.

Kegiatan ini didukung multi airlines sehingga menjadikan consumer show ini berbeda dengan kebanyakan travel fair yang digelar di Indonesia dan selalu dinantikan oleh para holiday makers.

“Tiap penyelenggaraan animo masyarakat selalu tinggi sehingga ini memacu kami untuk terus memberikan penawaran harga terbaik setiap tahunnya serta diskon spesial untuk harga tiket dan paket wisata dengan menggandeng kerjasama dengan berbagai mitra industri terkait seperti maskapai penerbangan, agen wisata, perbankan, asuransi, telekomunikasi dan lain-lain,” ujar Simon.

Ia juga menyatakan travel industri menjadi pilar ekonomi Indonesia. Karena kegiatan ini sangat positif untuk menggairahkan pariwisata Indonesia khususnya Bali ditengah melesunya sektor pariwisata akibat dampak dari virus corona. Ia berharap dengan kegiatan ini pariwisata Indonesia khususnya Bali akan bangkit lagi.

Astindo Travel Fair 2020 bekerjasama dengan 12 airline partner seperti Thai Airways, Philippine Airlines, Royal Brunei, Emirates, AirAsia, Cathay Pacific, Eva Air, Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, Qantas, Qatar dan Singapore Airlines. Sedangkan 16 travel agent anggota Astindo Bali yang berpartisipasi antara lain Bali Cemerlang Tours, Suman Tour, PT. Bali Duta Express, Bayu Buana, Trotama Tour, Lila Tour & Travel, Celindo Tour & Travel, Abbey Travel, Bali Wisata, Ramayana Tabikobo Travel, Antavaya The Smart Way To Travel. KCBJ Tours, Travel Joy with Sompo, Dwidayatour, Wendy Tour, Smailing DMC, Golden Rama Tours & Travel

“Kami menargetkan transaksi 8 miliar pada event kali ini. Target ini cukup realistis,” ucap Wakabid Astindo DPD Bali Yan Hastama.

Acara ini juga didukung penuh Sompo Insurance yang memberikan asuransi perjalanan secara gratis bagi setiap pembelian tiket selama pameran, serta dukungan luar biasa dari bank partner BCA yang memberikan fasilitas cicilan 0% maksimal 6 bulan dan program unggulan cashback sampai dengan Rp 1 juta bagi pemegang kartu kredit BCA,” terangnya Hastama.

Selama pameran para pengunjung akan mendapatkan penawaran harga terbaik dan terlengkap untuk berbagai destinasi populer mancanegara maupun domestik. Harga promo tour mancanegara dan domestik pun menjadi gimmick special di Astindo Travel Fair 2020. Aneka paket tour domestic dengan tujuan Lombok harga mulai dari Rp 1,1 juta, Borobudur harga mulai Rp 2,5 juta, Banyuwangi Ijen harga mulai Rp 2,4 juta dan masih banyak pilihan lainnya.

Sementara paket tour mancanegara bisa didapatkan dengan berbagai destinasi populer seperti Singapore, Bangkok, Jepang, Turki, Eropa dan lain-lain di 16 top agent yang menjadi peserta pameran kali ini. Untuk tiket domestik, pihaknya mendapat dukungan penuh dari AirAsia dan Garuda Indonesia yang akan memberikan penawaran terbaiknya untuk para wisatawan domestik.

“Jadi tunggu apalagi, ini kesempatan terbaik mendapatkan harga tiket dan paket termurah,” sebut Hastama semangat.

Astindo travel fair memberikan berbagai aneka benefit bagi para pengunjung. Selain harga termurah dan paket terlengkap, pengunjung juga bisa mendapatkan fasilitas cicilan 0% bagi pemegang kartu kredit BCA, cashback bagi yang melakukan transaksi dengan kartu kredit BCA, gratis basic travel insurance dari Sompo Insurance, aneka merchandise dari mitra airline dan travel agent, serta lucky draw. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *