Bali Buka Pintu Wisatawan Domestik, Gubernur Koster: “Pariwisata dibuka bertahap”

Bali Buka Pintu Wisatawan Domestik, Gubernur Koster: “Pariwisata dibuka bertahap”

Foto: Gubernur Bali, Wayan Koster.

Gubernur Bali Wayan Koster menyebutkan, kendati tatanan kehidupan era baru telah dimulai, namun aktivitas tetap dilakukan selektif dan terbatas.

Hal itu disampaikan Gubernur Koster saat membuka pintu pariwisata domestik, Kamis (30/07/2020) di Kawasan Pariwisata Terpadu ITDC Nusa Dua, Badung. Pembukaan ini sebagai tahap kedua dari tatanan kehidupan era baru yang lebih dulu dibuka pada 9 Juli 2020 dengan memfokuskan pada aktivitas masyarakat lokal di Bali. Tahap ketiga rencananya akan dilaksanakan bulan September mendatang dengan memperluas akses kepada wisatawan mancanegara.

Guna mendukung pelaksanaan tahapan tatanan kehidupan era baru tersebut, Pemprov Bali mengeluarkan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 3355 tahun 2020 tentang Penerapan Tatanan Kehidupan Era Baru dan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 15243 tentang Persyaratan Wisatawan Nusantara Berkunjung Ke Bali.

“Semua pelaku khususnya di bidang pariwisata harus memiliki pedoman dalam pelaksanaan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability),” ujar Gubernur Koster dihadapan para undangan yang hadir diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, Wagub Bali, Kapolda Bali, Pangdam IX/Udayana, dan undangan lainnya.

Gubernur Koster berharap kepada seluruh pelaku khsususnya di bidang pariwisata, agar disiplin menjalankan tatanan kehidupan era baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga pandemi covid-19 di Bali ini tidak bertambah kasus baru. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *