Bantu Satgas Covid-19 Br. Anyar Kaja Kerobokan, Gus Adhi: “Spirit gotong royong jurus ampuh lewati pandemi”

Bantu Satgas Covid-19 Br. Anyar Kaja Kerobokan, Gus Adhi: “Spirit gotong royong jurus ampuh lewati pandemi”

Foto: Gus Adhi menyerahkan bantuan 218 paket sembako kepada Satgas Gotong Royong Banjar Anyar Kaja, Desa Adat Kerobokan, Kabupaten Badung, Minggu (28/06/2020).

Spirit gotong royong menjadi sarana yang ampuh untuk melewati masa pandemi covid-19. Kebersamaan, rasa empati, saling mendukung, dan kesadaran menerapkan protokol kesehatan adalah kekuatan bangsa untuk bisa melawan wabah covid-19.

“Pandemi virus corona atau covid-19 adalah masalah bangsa Indonesia bahkan dunia yang membutuhkan kebersamaan sebagai sebuah bangsa dengan spirit gotong royong yang kuat. Ini jurus ampuh untuk bisa melewati masa sulit sekarang,” ujar anggota Komisi IV DPR RI, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, disela menyerahkan bantuan 218 paket sembako kepada Satgas Gotong Royong Banjar Anyar Kaja, Desa Adat Kerobokan, Kabupaten Badung, Minggu (28/06/2020).

Lebih lanjut dikatakan, satgas gotong royong berbasis desa/kelurahan dan desa adat juga merupakan garda terdepan dalam melakukan pencegahan dini penyebaran wabah virus corona. Karena itu, sudah sepantasnya semua pihak termasuk pemerintah menaruh perhatian lebih kepada para satgas gotong royong ini yang tak kenal lelah bertugas, sama hal dengan para tenaga medis yang berjibaku merawat pasien covid-19.

“Kami akan terus memberikan semangat dan dukungan kepada satgas gotong royong di Bali yang juga ikut berada di garda terdepan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata anggota Fraksi Partai Golkar yang lebih populer dipanggil Gus Adhi ini sembari mengapresiasi semangat Satgas Gotong Royong Banjar Anyar Kaja, Desa Adat Kerobokan.

Ditengah persiapan menyambut new normal, Gus Adhi mewanti-wanti mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker saat berada diluar rumah, sesering mungkin mencuci tangan, dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

“Terapkan protokol kesehatan dengan disiplin agar di new normal ini kita bisa tetap produktif bekerja tapi aman dari paparan virus corona,” ucap Ketua Depidar XXI SOKSI Provinsi Bali ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *