Demokrat Badung Dukung Sikap Tegas DPP Pecat Aktor Utama GPK-PD

Demokrat Badung Dukung Sikap Tegas DPP Pecat Aktor Utama GPK-PD

Foto: Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung, I Made Sunarta.

Penabali.com – DPP Partai Demokrat telah mengambil sikap tegas dengan memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat terhadap 6 orang kadernya. Mereka adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya.

Ke-6 orang tersebut dipecat karena terbukti sebagai aktor utama Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) secara inkonstitusional.

“Kami DPC Demokrat Kabupaten Badung sangat bangga atas ketegasan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan DPP Partai Demokrat kepada pelaku GPK-PD yang selama ini merongrong kepemimpinan Partai Demokrat yang sah sesuai dengan hasil Kongres V Ppartai Demokrat. Kami apresiasi dan mendukung penuh keputusan pemecatan pelaku GPK-PD,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung, I Made Sunarta, Sabtu (27/02/2021).

Menurut Sunarta, sejatinya masyarakat termasuk kader-kader partai politik dan khususnya kader Demokrat berkonsentrasi dan berfokus membantu rakyat untuk mempercepat penanganan Covid-19 termasuk pemulihan kesehatan.

“Kami sangat mengapresiasi ketegasan DPP untuk menindak tegas memecat para pelaku GPK-PD yang merongrong kepemimpinan Demokrat yang sah sesuai Kongres V yang selama ini mengganggu Partai Demokrat yang sedang berfokus membantu rakyat memulihkan ekonomi menangani pandemi, membantu UMKM pada masa sulit ini,” kata Sunarta yang juga Wakil Ketua DPRD Badung.

Ia juga mengatakan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung mendukung penuh dan tetap setia serta loyal terhadap Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

“Saat ini kita harusnya berfokus membantu pemerintah dan bersama-sama membantu rakyat misalnya membantu paket sembako maupun kegiatan positif lainnya yang pada intinya mempercepat penanganan Covid-19. Bukan malah bikin suasana gaduh yang menghambat kerja-kerja politik Partai Demokrat untuk memperjuangkan harapan rakyat,” sebut Sunarta. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *