Gubernur Koster Terima Penghargaan Kadin Award 2019

Gubernur Koster Terima Penghargaan Kadin Award 2019

Dinilai memberikan kontribusi terhadap pemberdayaan UMKM, Gubernur Bali Wayan Koster menerima penghargaan Kadin Awards 2019. Penghargaan diserahkan disela acara Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri (Rapimnas Kadin) Indonesia tahun 2019, Jumat (39/11/2019), di The Westin, Nusa Dua, Badung. Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Alfian Bakrie.

Penghargaan ini diberikan kepada berbagai pemangku kepentingan terkait dengan merajut jaringan kerjasama yang saling menunjang dan menjamin terpeliharanya hubungan kerja yang harmonis dan produktif. Peraih Kadin Awards terdiri dari pelaku usaha dari berbagai sektor jenis usaha, seperti BUMN, BUMD, perusahaan swasta, dan Koperasi hingga para kepala daerah tingkat I, II dan III.

Gubernur Bali I Wayan Koster menerima penghargaan tersebut untuk Kepala Daerah tingkat Provinsi dari wilayah timur bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Gubernur Maluku Murad Ismail, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani dalam sambutannya mengatakan jika Kadin Awards didasarkan pada penilaian atas kontribusi dalam pemberdayaan UMKM, terutama dalam mengatasi permasalahan akses keuangan/pendanaan, pasar, teknologi dan inovasi, serta SDM dari sisi pengembangan manajerial dan kewirausahaan.

“Kadin sebagai organisasi para pelaku usaha dan mitra strategis pemerintah, selalu berupaya untuk meningkatkan fungsi dan perannya, utamanya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah dan juga meningkatkan kemampuan dunia usaha sebagai pelaku ekonomi yang handal. Untuk mencapai tujuan itu, Kadin akan terus membina hubungan dan kerjasama yang baik dengan semua pemangku kepentingan terkait, baik dari kalangan pemerintah maupun kalangan dunia usaha untuk mewujudkan sinergi menuju pencapaian visi, misi, dan program kerja Kadin,” paparnya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *