H Sovereign Diverifikasi, Siap Sambut Tatanan Kehidupan Era Baru yang Sehat, Produktif, dan Aman Covid-19

H Sovereign Diverifikasi, Siap Sambut Tatanan Kehidupan Era Baru yang Sehat, Produktif, dan Aman Covid-19

Foto: Tim Verifikator Provinsi Bali sedang melakukan observasi standar protokol kesehatan di H Sovereign, Rabu (05/08/2020).

Mengacu kepada Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 3355 tahun 2020 Tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru di Sektor Pariwisata, Dinas Pariwsata (Dispar) Provinsi Bali secara intensif memastikan kesiapan menjelang dibukanya tatanan kehidupan Bali era baru menyambut pariwisata internasional dengan melakukan proses verifikasi terhadap industri pariwisata.

Sejumlah sektor yang menjadi kewenangan Dispar Provinsi Bali seperti bidang akomodasi, wisata tirta, angkutan transportasi pariwisata dan industri MICE, terus didorong untuk menyiapkan diri ketika nanti pariwisata Bali dibuka bagi turis mancanegara.

Hal ini pun mendapat respon positif dari kalangan industri pariwisata. Salah satunya Hotel Sovereign, Kuta, Badung. Hotel bintang 4 ini diverifikasi oleh Tim Verifikator Dispar Bali yang diketuai Yogar Iswara, Rabu (05/08/2020).

Turut mendampingi Tim Verifikator antara lain Hendra Mahena, Sang Putu Eka Pertama, Wayan Muka, Fransiska Handoko dan pendamping dari Dispar Provinsi Bali. Dari pihak H. Sovereign hadir langsung General Manager Made Ramia Adnyana, I Gusti Ngurah Adi Putra selaku Executif Assisten Manager dan para staf H. Sovereign.

Menurut Yoga Iswara, untuk proses verifikasi Pemprov Bali kewenangannya pada hotel bintang 3, 4, dan 5 selain bidang akomodasi, wisata tirta, angkutan transportasi pariwisata dan industri MICE. Ia juga melanjutkan, yang diverifikasi adalah standar kesehatan sesuai ketentuan dari Kementerian Kesehatan dan himbauan dari Pemerintah Provinsi Bali dalam menerapkan tatanan kehidupan era baru. Metode verifikasinya antara lain observasi, pemeriksaan dokumen dan demonstrasi kesiapan industri pariwisata menerapkan standar protokol kesehatan.

“Sementara industri pariwisata yang memohon diverifikasi ada 67 hotel bintang 3. 4. dan 5. Target kami 500 akomodasi sebelum tatanan kehidupan era baru untuk pariwisata mancanegara dibuka bulan September nanti,” jelas Yoga Iswara.

Foto: General Manager H. Sovereign, Made Ramia Adnyana.

Sementara itu General Manager H. Sovereign, Made Ramia Adnyana mengatakan dengan proses verifikasi ini ingin menunjukkan industri pariwisata sangat serius menyambut tahapan adaptasi baru di tatanan kehidupan era baru.

“Kita ingin meyakinkan Bali siap menerima kembali wisatawan mancanegara dan verifikasi ini untuk memastikan wisatawan, karyawan, dan lingkungan sehat, produktif, dan aman dari covid-19,” sebut Ramia.

Pelaku pariwisata asal Karangasem ini berharap, industri pariwisata di Bali dapat mengajukan tahapan verifikasi protokol kesehatan menuju tatanan kehidupan era baru sehingga geliat pariwisata kembali berdenyut dan perekonomian juga akan kembali bangkit. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *