Hanya Modal Semangat Gotong Royong, LPM Legian Gelar Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-17

Hanya Modal Semangat Gotong Royong, LPM Legian Gelar Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-17

Foto: Ketua Panitia sekaligus Ketua LPM Legian, Wayan Puspanegara, saat melaporkan rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Legian ke-17, di atas jembatan Tukad Mati.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Legian mengadakan kegiatan yang bertajuk, “Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kelurahan Legian ke-17 dan Pekan Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75” yang dibuka Camat Kuta di Jembatan Tukad Mati, Legian, Badung, Minggu (02/08/2020). Kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 2 s.d. 20 Agustus 2020.

Ada beragam kegiatan dan lomba yang akan digelar. Antara lain Lomba Layang-layang Virtual jenis celepuk, Lomba Taman Telajakan di sepanjang Tukad Mati, Lomba Mancing dan Memungut Sampah di sepanjang areal Tukad Mati (Fishing Wild Tournament), Legian Kayak Race Open, kegiatan Bakti Sosial ke panti jompo, dan kegiatan Tirta Yatra.

Ketua LPM Legian sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan, Wayan Puspanegara dalam sambutannya mengatakan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang wajib digelar LPM di seluruh Indonesia.

Foto: Ketua LPM Legian, Wayan Puspanegara.

“Setelah kami coba searching di google ternyata LPM Legian yang pertama kali menggelarnya di Indonesia ditengah pandemi covid-19,” kata Puspanegara dihadapan tamu undangan yang hadir diantaranya Camat Kuta, Lurah Legian, Danramil, anggota DPRD Badung dapil Kuta, Bendesa Adat Legian, para mantan Ketua LPM Legian, tokoh masyarakat Legian, dan para pelaku usaha di Kelurahan Legian.

Puspanegara juga mengungkapkan seluruh rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Masyarakat Legian murni bermodalkan semangat gotong royong, persatuan dan kesatuan diantara seluruh elemen dan komponen masyarakat di Kelurahan Legian.

“Kita hanya mengandalkan uluran tangan pengusaha dan donatur sehingga itu mencukupi dikelola untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Saya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan para donatur termasuk bantuan dari pemerintah,” ucapnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *