Jaga Marwah Partai, Partai Demokrat Badung Tegas Tolak KLB dan Tetap Setia ke Ketum AHY

Jaga Marwah Partai, Partai Demokrat Badung Tegas Tolak KLB dan Tetap Setia ke Ketum AHY

Foto: Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung, I Made Sunarta.

Penabali.com – Sesuai Kongres V Partai Demokrat pada bulan Maret 2020, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Karena itu sudah keputusan seluruh DPD dan DPC, kami DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung bertanggungjawab siap mengamankan dan mendukung penuh Ketua Umum AHY,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung, I Made Sunarta di kantor Demokrat Badung, Kamis (25/02/2021).

Dengan sikap tegas Demokrat Badung itu, Sunarta mengatakan tidak menginginkan ada gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) ataupun kongres luar biasa (KLB) dari orang atau kader yang tidak bertanggungjawab. Terhadap situasi itu, Sunarta meminta Ketua Umum Demokrat AHY bertindak tegas terhadap kader-kader yang bersikap ingin merebut kepemimpinan Ketua Umum AHY sesuai dengan hasil Kongres V Partai Demokrat.

“Jadi kalau ada kader yang ingin melawan AD/ART partai lebih baik dipecat,” tegas Sunarta.

Menurut Sunarta, KLB dapat dilakukan apabila 2/3 DPD yang jumlah 34 se-Indonesia dan 50 persen DPC menyetujui. Ia melihat selama ini tidak ada itikad ataupun gerakan dari DPD dan DPC untuk melawan AD/ART Partai Demokrat serta Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

“Kami menolak dan akan melawan KLB yang dilakukan untuk merongrong kepengurusan yang sah dibawah Ketua Umum Partai Demokrat Bapak Agus Harimurti Yudhoyono,” tegasnya lagi. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *