Jaringan Hotel AYANA dan Biznet Kolaborasi Donasikan APD ke RSPTN Udayana

Jaringan Hotel AYANA dan Biznet Kolaborasi Donasikan APD ke RSPTN Udayana

Foto: Bantuan APD yang diserahkan AYANA Resort dan Biznet kepada RSPTN Udayana, Rabu (27/05/2020).

Setelah di RSUP Sanglah, RSU Mangusada Badung, layanan kesehatan seperti puskesmas, dan komunitas lainnya, AYANA Resort and Spa dan pemimpin Telekomunikasi Biznet menyalurkan peralatan medis kepada RSPTN Udayana. Bantuan diterima Direktur RS Udayana Dewa Putu Gde Purwa Samatra, di zona hijau Lobby Gedung 5 RS Udayana, Rabu (27/05/2020), di Denpasar.

Bantuan yang diserahkan berupa kaca mata goggle, 12.000 surgerical mask 3 ply, 1.000 surgerical mask sensi, 600 baju APD (Alat Pelindung Diri), 6.000 sarung tangan, 630 face shield, dan 400 masker N95.

Foto: Direktur RSPTN Udayana Dewa Putu Gde Purwa Samatra (kiri), dan Senior Manager Sales Biznet, Bagus Wicaksono.

“Jangan lihat jumlahnya tapi ini adalah niat tulus kami untuk mendukung rekan-rekan paramedis yang kami anggap sebagai pahlawan dalam penanganan covid-19. Semoga bantuan kecil kami ini dapat membantu dan mendukung tugas-tugas paramedis di Rumah Sakit Udayana. Tak lupa kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pekerja tim medis yang berada di garda terdepan. Mereka adalah pahlawan nasional kita”, kata owner representative AYANA, I Wayan Widhiada.

Sebagai pemimpin telekomunikasi di Indonesia, Biznet menyadari tidak memiliki kemampuan atau keahlian medis. Karena itu, Biznet terpanggil untuk tergerak jiwa sosial kemanusiaannya dengan memberikan sumbangan APD dan peralatan kesehatan lainnya yang dibutuhkan paramedis.

“Kami bangga menjadi bagian dari program ini, dan pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pekerjaan yang luar biasa kepada semua pekerja tim medis yang berada di garis depan. Kalau kemampuan medis kami tidak punya maka kemampuan lain yang kami bisa kami berikan. Kami berkomitmen untuk membantu para pasien covid-19 agar tetap kuat dan selalu berpikir positif”, jelas Senior Manager Sales Biznet, Bagus Wicaksono.

Foto: Senior Manager Sales Biznet, Bagus Wicaksono.

Dengan menyumbangkan peralatan medis ke rumah sakit, jaringan Hotel AYANA dan Biznet akan terus berkontribusi meringankan beban tim medis serta dalam kesempatan ini untuk memberikan penghargaan yang tulus kepada semua pekerja tim medis yang telah berjuang menangani dan merawat para pasien covid-19.

“Kami tak bisa bekerja sendiri melawan covid-19. Diperlukan kolaborasi bersama masyarakat seperti ini”, ucap Direktur RS Udayana Dewa Putu Gde Purwa Samatra.

Dikatakan juga, Rumah Sakit Udayana membutuhkan sedikitnya 50 APD lengkap per hari untuk menangani pasien covid-19. Sampai saat ini, jelas Purwa Samatra, ada 15 pasien positif covid-19 dan 3 orang reaktif atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sedangkan untuk paramedis yang bertugas dalam penanganan covid-19 berjumlah hampir 400 orang termasuk tenaga binatu, teknisi, serta tenaga kebersihan.

Foto: Owner representative AYANA Resort and Spa, I Wayan Widhiada.

“Tentu dengan kepedulian berbagai pihak seperti dari AYANA dan Biznet dapat menambah rasa percaya diri kami dan kami dapat bekerja lebih nyaman menangani pasien covid-19. Terima kasih untuk AYANA dan Biznet serta semua pihak yang telah ikut mendukung kami paramedis dan semoga pandemi ini terus berangsur melemah dan kita semua kembali dapat beraktivitas, new normal”, imbuhnya.

Di bulan Mei ini dari kota Denpasar hingga ke Jimbaran, AYANA Resort and Spa dan RIMBA bermitra dengan Biznet telah menyumbangkan ribuan peralatan medis penting ke beberapa rumah sakit di Bali dan komunitas di sekitarnya.

Dari empat kunjungan yang berbeda, perwakilan dari AYANA dan Biznet menggunakan masker sebagai pelindung diri, bekerja sama mendistribusikan peralatan medis termasuk PPE (Personal Protective Equipment) yang meliputi 1.850 baju hazmat, 40.500 masker medis, 1.220 masker N95, 500 masker kain, 1.940 perisai wajah, 90 kacamata goggle, dan 38.000 sarung tangan. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *