Kado Istimewa Wisuda III STIMIK Primakara Raih Akreditasi B Menuju “Kampus IT Terbaik di Bali”

Kado Istimewa Wisuda III STIMIK Primakara Raih Akreditasi B Menuju “Kampus IT Terbaik di Bali”

STMIK Primakara, Technopreneurship Campus menggelar Wisuda III Sarjana & Technopreneur, Sabtu (13/4), di Nusa Dua Hall Bali Nusa Dua Convention Center, BNDCC. Wisuda ini menandakan STMIK Primakara kembali mencetak sarjana dan juga Technopreneur handal untuk dipersembahkan kepada bangsa dan negara.

Dalam wisuds STIMIK Primakara tahun ini melepas 42 wisudawan yang terdiri dari 18 wisudawan dari Program Studi Sistem Informasi (SI), 17 wisudawan dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA), dan 7 wisudawan dari Program Studi Teknik Informatika (IF).

Dalam wisuda kali ini, STMIK Primakara mendapat kado istimewa karena berhasil meraih “Akreditasi B” dengan SK No.250/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019. Dengan pencapaian yang membanggakan ini semakin membuktikan STMIK Primakara adalah satu-satunya “Kampus IT Terbaik di Bali”.

Wisudawan dengan predikat lulusan terbaik akademik dan non akademik masing-masing, wisudawan terbaik akademik Program Studi Strata Satu Sistem Informasi diraih Damasius Wikaryana Utama sarjana computer dengan IPK 3.79 dengan predikat kelulusan: Dengan Pujian. Lalu ada Ni Wayan Sudarningsih sarjana computer, wisudawan terbaik akademik Program Studi Strata Satu Sistem Informasi Akutansi sarjana computer, IPK 3.65 dengan predikat kelulusan: Dengan Pujian. Wisudawan terbaik akademik Program Studi Strata Satu Informatika diraih Wahyu Untoro sarjana computer, dengan IPK 3.66 predikat kelulusan: Dengan Pujian.

Sedangkan wisudawan terbaik non akademik diraih Ni Wayan Sudarningsih sarjana computer dari Program Studi Strata Satu Sistem Informasi Akutansi dengan TAK 558.

Sebagai kampusnya pencetak para technopreneur handal dan setelah dilakukan program inkubasi di Inkubator Bisnis Primakara, Inkubator Bisnis Primakara juga mewisuda 3 tenannya yaitu PT. Daksa Digital dengan produk Simade (Sistem Informasi Manajemen Administrasi Desa), PT. Farmindo Teknologi Nusantara dengan produk PONKOD (Alat Panjat Pohon Kelapa), dan CV. Hipocrates Medical Store dengan produk Puzzle Spling (Alat Bidai Tulang).

Dalam kesempatan yang sama, pada momen kali ini STMIK Primakara juga melakukan penandatanganan MOU dengan para mitra yaitu SMAN Bali Mandara, IKIP PGRI Bali, Konsulat Jenderal India di Bali, Komunitas 1.000 Guru Bali, Urban Radio Bali, dan LIPI.

Wisuda III STMIK Wisuda Primakara, dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Bali, Nusa Tenggara Barat Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si., Ibu Ketua Yayasan STMIK Primakara Juniwati S. Kom, Ketua STMIK Primakara I Made Artana, S.Kom., M.M., jajaran Senat STMIK Primakara, Pimpinan PTN dan PTS di Bali, Kepala Sekolah SMA Negeri dan Swasta di Bali, serta para Mitra STMIK Primakara. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *