Kantongi Sertifkat Verifikasi Protokol Kesehatan, The Patra Bali Resort & Villas Siap Beroperasi 1 Agustus 2020

Kantongi Sertifkat Verifikasi Protokol Kesehatan, The Patra Bali Resort & Villas Siap Beroperasi 1 Agustus 2020

Foto: The Patra Bali Resort & Villas telah memperoleh sertifkat verifikasi protokol kesehatan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, dan juga telah diaudit oleh Tim HSSE PT Pertamina (Persero) dalam hal keamanan gedung sesuai tatanan kehidupan baru.

Industri pariwisata di Bali mulai menyatakan diri siap menerima kunjungan wisatawan dalam tatanan kehidupan era baru dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, disiplin, dan bertanggungjawab. Dengan menggeliatnya kembali sektor pariwisata, maka diharapkan roda perekonomian khususnya bagi masyarakat di Bali yang sempat “lumpuh” akibat wabah pandemi covid-19, secara perlahan mulai bangkit lagi.

Salah satu industri pariwisata yang menyatakan siap untuk menyambut “new normal” itu adalah The Patra Bali. Hotel bintang 5 yang lokasinya sangat berdekatan dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ini, menyatakan siap kembali beroperasi mulai tanggal 1 Agustus 2020.

Sebelumnya, The Patra Bali dalam kurun waktu 4 bulan terakhir sejak 1 April hingga 31 Juli 2020 menghentikan sementara seluruh operasional hotel guna mencegah penyebaran covid-19 demi menjaga keamanan dan kesehatan semua pihak.

Foto: Sertifikat dari Tim HSSE PT Pertamina (Persero) dalam hal keamanan gedung sesuai tatanan kehidupan baru kepada The Patra Bali Resort & Villas.

“Untuk memastikan seluruhnya dalam keadaan sehat, The Patra Bali telah melakukan kegiatan rapid test terhadap seluruh karyawan pada 23 dan 24 Juli 2020. Kami pun mewajibkan penggunaan alat pelindung diri (APD) yang kami sediakan selama bertugas dan dalam menjalankan pelayanan harus mengikuti SOP baru sesuai cleanliness, health, safety and environment (CHSE),” jelas General Manager The Patra Bali Resort & Villas, Suwardi, di Kuta, Kamis (30/7/2020).

Suwardi juga menerangkan, The Patra Bali Resort & Villas juga telah mengikuti serangkaian kegiatan verifikasi oleh Tim Verifikator Tata Kelola Pariwisata Kabupaten Badung untuk memastikan kesiapannya menerapkan protokol tatanan kehidupan era baru dan saat ini pun telah dinyatakan terverifikasi.

Selain memberikan keyakinan kepada para tamu dalam hal hygiene dan sanitasi melalui bukti sertifkat verifikasi dari Dinas Pariwisata Badung, The Patra Bali juga telah diaudit oleh Tim HSSE PT Pertamina (Persero) dalam hal keamanan gedung sesuai tatanan kehidupan baru.

Sebagai resort yang menerapkan konsep Tri Hita Karana (THK) dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik didukung oleh konsep bangunan berupa cottages dan memiliki balcony di tiap kamarnya sangat cocok untuk berlibur dengan tatanan jarak aman dari tiap tamu yang menginap.

Kawasan resort yang dibangun diatas lahan luas 10,3 hektar ini dikelilingi kebun yang asri dan berada persis di bibir pantai, sehingga memiliki sirlukasi udara yang sehat dan bersih untuk menjamin kenyamanan seluruh tamu selama menginap di The Patra Bali Resort & Villas, yang berada di samping Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung.

The Patra Bali memberikan penawaran menarik seperti paket menginap untuk keluarga, paket transit dan berbagai paket lainnya yang ditawarkan dengan harga khusus dalam program äwal menandai beroperasionalnya kembali The Patra Bali.

“Seluruh tim The Patra Bali mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya dan kami siap untuk melayani semua tamu dengan prosedur tatanan baru sesuai protokol kesehatan,” kata Suwardi. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *