“Kids Take Over”, Cara UNICEF Indonesia dan Bandara Ngurah Rai Rayakan Hari Anak Sedunia

“Kids Take Over”, Cara UNICEF Indonesia dan Bandara Ngurah Rai Rayakan Hari Anak Sedunia

Jum’at (13/12/2019) pagi, ada pemandangan yang tidak biasa di sejumlah lokasi di Terminal Keberangkatan Domestik Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Sejumlah anak-anak yang mengenakan kaos berwarna biru langit tampak sedang berinteraksi dengan para penumpang yang akan berangkat meninggalkan Bali.

Ternyata sejumlah anak tersebut adalah siswa dan siswi dari sebuah Sekolah Dasar yang tengah mengambil alih tugas dari beberapa personel bandar udara dalam rangka kegiatan “Kids Take Over”. Kegiatan ini adalah puncak dari peringatan Hari Anak Sedunia yang jatuh pada bulan November silam. Bersama UNICEF Indonesia, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk pertama kalinya berkolaborasi dalam memperingati peringatan ini.

“Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Kerja sama dengan UNICEF, badan PBB yang membawahi bantuan kemanusiaan dan kesejahteraan anak-anak di negara-negara berkembang, tentunya sangat kami sambut baik, dikarenakan misi mulia yang diemban oleh organisasi serta kegiatan ini,” ujar Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim.

“Hari ini, kami melaksanakan kegiatan Kids Take Over yang merupakan puncak kegiatan dari peringatan Hari Anak Sedunia, dengan tujuan untuk memberikan pengalaman khusus terhadap adik-adik kita tentang bandar udara, serta untuk mengenalkan ragam profesi dan kegiatan di bandar udara. Kami rasa bandar udara merupakan salah satu tempat yang sangat baik dalam mengenalkan anak-anak sejak dini tentang pengalaman ini, yang dapat membentuk pola pikir dan perkembangan anak-anak ke depannya,” tambahnya.

Sejumlah 20 siswa dan siswi yang berasal dari SD No. 4 Tuban berkesempatan memerankan berbagai ragam profesi di bandar udara, yaitu sebagai Customer Service Officer, Duta Bandar Udara, Special Needs Service Officer, Terminal Inspector, serta Guest Relation Officer. Secara antusias, anak-anak tersebut berinteraksi dengan para penumpang, memerankan peran yang biasanya dilakukan oleh para petugas bandar udara.

Aura (11), salah satu anak yang ikut dalam kegiatan ini mengaku senang ikut kegiatan ini. “Seru, kita bisa jelajahi, dan kita bisa mengetahui isi Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai,” ujar siswi kelas VI SD yang bercita-cita menjadi pelukis ini.

Kepala Sekolah SD No. 4 Tuban, Ni Made Sarjani, M.Pd., mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang melibatkan siswa dan siswi dari sekolah yang diampunya tersebut.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini. Anak-anak kami diberikan kesempatan untuk ikut serta berperan sebagai petugas di bandara. Tentunya kegiatan ini akan memberikan pengalaman yang membekas di anak-anak kami, serta akan sangat bermanfaat dalam proses tumbuh kembang,” ujarnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *