Kuantitas dan Kualitas Meningkat, Fakultas Pariwisata Unud Yudisium 110 Calon Wisudawan

Kuantitas dan Kualitas Meningkat, Fakultas Pariwisata Unud Yudisium 110 Calon Wisudawan

Yudisium Fakultas Pariwisata Universitas Udayana. (foto: ist.)

Badung (Penabali.com) – Fakultas Pariwisata Universitas Udayana menggelar Sidang Senat Pelepasan Calon Wisudawan ke-111 yang dilaksanakan secara hybrid di Auditorium A. Manuaba Gedung HL Kampus Fakultas Pariwisata, Bukit Jimbaran dan Webex Meeting, Rabu (16/2/2022).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Dekan Fakultas Pariwisata, para Wakil Dekan, para Koprodi, Ketua dan Sekretaris Senat Fakultas Pariwisata, serta beberapa dosen.

Acara ini diikuti 110 Calon Wisudawan. Adapun perincian berdasarkan program studi yakni Prodi Doktor Pariwisata sebanyak 8 orang, Prodi Magister Pariwisata 10 orang, Prodi Sarjana Pariwisata 12 orang, Prodi Sarjana Industri Perjalanan Wisata 28 orang, dan Prodi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan 52 orang.

Adapun lulusan terbaik periode ini dari Prodi Doktor Pariwisata Dr. Sri Susanty, SST.Par., M.Par., dengan IPK 3.77, Prodi Magister Pariwisata Putu Ayu Pratiwi Duta Siwantari, S.Par., M.Par., dengan IPK 3.90, Prodi Sarjana Pariwisata Arrahma Sulistyafani, S.Par., dengan IPK 3.87, dan Prodi Sarjana Industri Perjalanan Wisata Luvena Callista Fortuna, S.Par dengan IPK 3.87 serta Jacqueline Claudia Siswanto Pusponegoro, S.Tr.Par., dengan IPK 3.94.

(foto: ist.)

Dekan Fakultas Pariwisata, Dr. I Wayan Suardana, SST.Par., M.Par., mengatakan target jumlah mahasiswa yang diyudisium hari ini menunjukkan kemajuan.

“Secara kuantitas saya kira ini baik sekali. Karena selama ini kita biasanya hanya melepas 50 atau 30 mahasiswa. Mudah-mudahan nanti di periode selanjutnya kita harapkan secara kuantitas jumlah input dan output dari calon mahasiswa dan yang akan dilepas wisuda itu meningkat,” ungkap Suardana.

Salah satu calon wisudawan yang juga menjadi lulusan terbaik, Luvena Callista Fortuna, S.Par mengaku bangga dengan pencapaiannya.

“Kesannya saya sangat senang karena ilmu saya selama 4 tahun kuliah ini dapat bermanfaat dan bisa mendapatkan gelar lulusan terbaik itu sangat menyenangkan,” katanya. (rls)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *