Operasi Bersinar di Desa Canggu, Jaring 12 Penghuni Kos Terindikasi Konsumsi Narkoba

Operasi Bersinar di Desa Canggu, Jaring 12 Penghuni Kos Terindikasi Konsumsi Narkoba

Guna menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Badung dan khususnya di Desa Canggu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung bersinergi dengan Desa Canggu, TNI, Polri dan Satpol PP Badung melaksanakan Operasi Bersinar di sejumlah tempat kos di wilayah Desa Canggu, Minggu (14/07) dini hari.

Operasi Bersinar melibatkan 75 personil dari BNNK Badung, staf desa serta aparat dari Desa Canggu, Koramil Kuta 1611-03, Polsek Kuta Utara, Badan Kesbangpol Badung dan Satpol PP Badung.

Dalam operasi kali ini, tim menyasar 8 rumah kos yang berada di Banjar Kayutulang, Banjar Pipitan, Banjar Canggu, dan Banjar Padang Linjong.

Selanjutnya seluruh personil dibagi menjadi 2 tim. Dimana Tim 1 yang dipimpin Kasubbag Umum BNNK Badung yang menyasar Banjar Canggu dan Banjar Padang Linjong. Sedangkan Tim 2 yang dipimpin Kasi Pemberantasan menyasar Banjar Kayutulang dan Banjar Pipitan.

Dari hasil pemeriksaan terhadap penghuni rumah kos didapat dari 50 sampel urine penghuni kos, hasilnya satu orang positif Amphetamine dan Methampetamine, sembilan orang positif Methampetamine, dan dua orang positif Benzodiazepam. Penghuni kos yang terindikasi terlibat sebagai penyalahgunaan narkoba, diarahkan datang ke BNNK Badung guna dilakukan asesmen dan ditindaklanjuti dengan melaksanakan rehabilitasi.

Perbekel menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Operasi Bersinar berharap kegiatan ini berkelanjutan dalam langkah pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, menuju Desa Canggu yang “Bersinar” (Bersih dari Narkoba).

Turut serta dalam operasi ini, Kepala BNN Kabupaten Badung AKBP Ni Ketut Masmini, S.H., M.H., didampingi Perbekel Desa Canggu I Nengah Lana, S.H., dan Kabid Ideologi dan Wasbang Badan Kesbangpol Kabupaten Badung I Made Arnaya, S.Sos. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *