Pengabdian Tanpa Batas, I Wayan Wartana Bertekad Bangun Tanah Kelahiran

Pengabdian Tanpa Batas, I Wayan Wartana Bertekad Bangun Tanah Kelahiran

Salah seorang putra terbaik Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, I Wayan Wartana, S.T., memantapkan diri ikut dalam kontestasi Pemilu Legislatif pada 17 April 2019. Wartana telah sah ditetapkan KPU sebagai Calon Legislatif (caleg) DPRD Badung dari Partai Hanura nomor urut 1 dapil 6 Kecamatan Kuta Utara.

Terlahir dari keluarga sederhana, I Wayan Wartana punya tekad untuk totalitas mengabdikan diri kepada tanah kelahirannya, Desa Tibubeneng, dan Kabupaten Badung secara umum.

“Saya siap mengabdikan diri untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat,” tegas ayah dua anak ini, saat ditemui Jumat (5/4), dirumahnya di Banjar Tandeg, Desa Tibubeneng, Kemacatan Kuta Utara.

I Wayan Wartana, S.T., caleg DPRD Badung dari Partai Hanura nomor urut 1 Dapil 6 Kecamatan Utara.

Pertumbuhan pembangunan Desa Tibubeneng yang begitu pesat saat ini ditopang oleh sektor pariwisata. Namun disatu sisi, ada banyak pekerjaan rumah yang harus segera ditata dan dibenahi. Mulai dari infrastruktur berupa akses bagi pejalan kaki atau trotoar, infrastruktur jalan, penataam kabel-kabel melintang yang mengganggu estetika lingkungan, serta permasalahan lingkungan, sosial dan kemasyarakatan, termasuk daya saing warga lokal dengan tenaga kerja dari luar Bali maupun luar negeri. Melihat kompleksitas permasalahan itulah yang kemudian mengusik niat Wartana untuk mengabdikan dirinya kepada tanah kelahiran lewat pengabdiannya dari jalur politik.

“Jika dipercaya masyarakat saya duduk sebagai anggota legislatif DPRD Badung, hal utama yang akan saya perjuangkan adalah persoalan infrastruktur jalan dan trotoarisasi. Tak elok jika para turis jalan kaki di kawasan pariwisata tapi tak ada akses bagi pejalan kaki,” ujar Wakil Bendesa Adat Tandeg ini.

Peningkatan daya saing sumber daya manusia warga lokal juga menjadi atensi serius pria yang juga Ketua MGPSSR Desa Tibubeneng periode 2015-2020 ini. Ia tak ingin warga lokal hanya sebagai obyek pembangunan tetapi harus menjadi subyek pembangunan.

“Desa Tibubeneng maju karena pariwisatanya. Saya siap berjuang total untuk meningkatkan SDM warga lokal agar bisa bersaing dengan warga pendatang sehingga kesejahteraan mereka bisa terangkat,” kata politisi Partai Hanura yang duduk sebagai Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Badung. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *