Rai Wirajaya Apresiasi Kinerja OJK Regional 8, Harapkan Tahun 2020 Kian Membaik

Rai Wirajaya Apresiasi Kinerja OJK Regional 8, Harapkan Tahun 2020 Kian Membaik

Foto: Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) saat acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) Bali dan Nusa Tenggara Tahun 2020, Jumat (07/02/2020), yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center, Kawasan ITDC Nusa Dua, Badung, menyatakan selama tahun 2019 kinerja sektor jasa keuangan di wilayah Bali-Nusra membaik seiring pertumbuhan ekonomi di tiga provinsi tersebut, yaitu Bali, NTB dan NTT.

Dari sisi pertumbuhan aset industri perbankan selama tahun 2019 khusus untuk wilayah Bali, tumbuh cukup signifikan sebesar Rp147,73 triliun atau tumbuh 6,32%.

Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya mengapresiasi kinerja OJK Regional 8 Wilayah Bali-Nusra atas pencapaian selama tahun 2019.

“Kinerja yang bagus, ini sebuah kemajuan dalam menjaga pertumbuhan ekonomi Bali dan Nusa Tenggara, semoga tahun ini makin baik lagi,” ujar Rai Wirajaya yang turut hadir di acara PTIJK itu.

Tak hanya mengapresiasi kinerja pada aset industri perbankan, Rai Wirajaya juga mengapresiasi pertumbuhan kredit perbankan, dana pihak ketiga atau DPK, dan kinerja pasar modal.

Rai Wirajaya juga sangat mengapresiasi langkah OJK dalam mendukung program Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui peluncuran website www.kurbali.com oleh TPAKD Provinsi Bali untuk mempermudah UMKM dalam mengakses KUR di Bali.

“Masyarakat bisa memanfaatkan website ini untuk mengajukan kredit usaha, semoga dengan ini semuanya berjalan lancar dan usaha yang dibangun masyarakat menjadi lebih produktif,” harap politisi PDI Perjuangan asal Denpasar ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *