Sambut Idul Fitri 1441 Hijriyah, Gus Adhi Santuni Anak Yatim dan Serahkan 1.100 Paket Sembako

Sambut Idul Fitri 1441 Hijriyah, Gus Adhi Santuni Anak Yatim dan Serahkan 1.100 Paket Sembako

Foto: Ketua Depidar XXI Soksi Provinsi Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu, di Jero Kawan, Kerobokan, Badung, Sabtu (23/05/2020).

Dalam rangka Hut ke-60 Soksi dan menyambut Idul Fitri 1441 Hijriyah, Ketua Depidar XXI Soksi Provinsi Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) menyerahkan bantuan 1.100 paket sembako kepada petani penggarap, warga kurang mampu, kaum duafa dan anak yatim, Sabtu (23/05/2020) malam, di Jero Kawan, Kerobokan, Badung.

Sebelum bantuan sembako diserahkan, dilaksanakan doa bersama yang dipimpin Haji Kusnadi Abdilah kemudian dilanjutkan buka puasa bersama sekaligus menjadi hari terakhir umat muslim setelah menjalani pusa selama sebulan penuh. Hadir dalam kegiatan ini diantaranya anggota Soksi, CEO Pelindo III Benoa sekaligus Koodinator Pelaksana Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 Provinsi Bali, Wayan Eka Saputra, Dandim 1611/Badung, dan undangan lainnya. Dalam masa pandemi covid-19, kegiatan ini tetap disiplin menerapkan physical distancing satu dengan lainnya, dan menggunakan masker.

Adhi Mahendra Putra mengatakan, hubungan kekerabatan, persaudaraan antara umat muslim dengan keluarga besar Jero Kawan telah terjalin sejak lama. Apalagi Jero Kawan yang merupakan pecahan dari Puri Pemecutan, bagi umat muslim bukanlah sesuatu yang asing. Karena dalam beberapa kegiatan di Puri Pemecutan, umat muslim selalu terlibat.

Foto: Selain menyerahkan bantuan paket sembako, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra juga memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

“Kendati tangan tak sempat berjabat, mata tak bisa saling memandang karena dalam masa pandemi covid-19, namun kita semua merasakan bahwa kita adalah saudara dekat untuk saling menyayangi, menghargai, dan menghormati”, kata pria yang juga anggota Komisi IV DPR RI yang akrab dipanggil Gus Adhi.

Gus Adhi menyatakan, acara yang dibalut sederhana dalam suasana penuh kekeluargaan menjadi malam terakhir bulan puasa meski tidak diisi malam takbiran. Namun sejatinya takbir itu ada di dalam hati masing-masing insan. Karena itu, Ia mengajak seluruh umat muslim dan umat yang lain dalam perayaan Idul Fitri tahun ini hendaknya dijadikan momentum untuk saling menguatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan, gotong royong, bahu membahu untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan covid-19 agar pandemi dapat segera berakhir dan bumi persada nusantara bersih dari segala macam virus. Sehingga seluruh rakyat Indonesia dapat kembali melaksanakan aktivitas secara normal.

“Kepada adik-adik anak yatim, kalian adalah insan yang kuat. Rajin dan tekunlah belajar, tetap bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan raihlah cita-cita kalian,” pesan Gus Adhi kepada anak yatim yang hadir.

Foto: Ketua Depidar XXI Soksi Provinsi Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra.

Ia mengatakan, 1.100 bantuan sembako dan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, masih jauh dari harapan. Namun Gus Adhi mengungkapkan apa yang Ia lakukan bersama Soksi Provinsi Bali didasari niat tulus iklas dilandasi rasa kemanusiaan ditengah wabah covid-19.

“Saya sadar bantuan ini tak bisa memenuhi semua keinginan masyarakat. Tapi paling tidak ini dapat meringankan sedikit beban ditengah wabah corona ini. Saya memberi bukan karena saya memiliki kelebihan materi tapi saya tahu dan merasakan bagaimana rasanya menjadi orang yang kurang mampu secara materi”, sebutnya anggota Fraksi Partai Golkar ini.

“Mewakili Soksi Provinsi Bali, sekaligus atas nama pribadi bersama keluarga, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin”, tutupnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *