Serbuan Vaksinasi dan Aksi Donor Darah “Perempuan Jenggala”, Sasar 1.400 Peserta Vaksin dan Pendonor

Serbuan Vaksinasi dan Aksi Donor Darah “Perempuan Jenggala”, Sasar 1.400 Peserta Vaksin dan Pendonor

Pelaksanaan vaksinasi oleh Perempuan Jenggala bekerjasama dengan Kodam IX/Udayana. (foto: ist.)

Badung (Penabali.com) – Berkolaborasi dengan Kodam IX/Udayana, komunitas sosial “Perempuan Jenggala” menggelar kegiatan vaksinasi dan donor darah, bertempat di di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Sabtu (14/5/2022).

“Acara ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kodam IX/Udayana ke-64, sasarannya 1.000 peserta vaksinasi dan 400 peserta donor darah,” kata Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky Widyani Kartiwa.

Perempuan Jenggala merupakan jaringan vertikal dari Jenggala Center yang dimiliki Jusuf Kalla yang didirijan untuk mengedukasi perempuan dan memperjuangkan hak-hak masyarakat sipil.

“Kami sebagai organisasi sosial memang fokus di kesehatan masyarakat jadi kami tergerak untuk membantu pemerintah dalam pemulihan pandemi Covid-19,” ujar Vicky.

Pembina Jenggala Pusat, Gde Sumarjaya Linggih, menyatakan selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia khususnya Bali, ketersediaan kantong darah di PMI Bali cukup tinggi. Kebutuhan kantong darah yang meningkat tidak hanya bagi pasien Covid-19 dengan gejala sedang ataupun berat, tetapi juga bagi pasien dengan penyakit yang lain.

Aksi donor darah oleh Perempuan Jenggala bekerjasama dengan Kodam IX/Udayana. (foto: ist.)

“Semoga dengan aksi sosial donor darah Jenggala Perempuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan kantong darah bagi PMI,” ujar Sumarjaya Linggih.

Pria yang juga Anggota DPR RI Fraksi Golkar dari Dapil Bali ini menyatakan, serbuan vaksinasi yang digelar Perempuan Jenggala juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah guna mempercepat penanganan Covid-19 sekaligus membentuk herd immunity masyarakat.

“Beberapa minggu terakhir angka kasus covid di Bali terus melandai, meski begitu masyarakat jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan dan bagi yang belum vaksin bisa segera vaksin agar kekebalan komunal kita terbentuk,” sebut politisi asal Desa Tajun, Buleleng yang lebih populer disapa Demer ini.

Vicky kembali menambahkan, dalam penyelenggaraan acara ini pihaknya juga merujuk pada persiapan Bali sebagai tuan rumah KTT G20 tahun 2022 serta pemulihan ekonomi dan kepariwisataan Bali.

“Kita tahu Bali sedang dalam persiapan G-20 dan memang banyak wisatawan dari luar negeri yang datang ke Bali, sehingga ini juga yang menjadikan Bali sebagai prioritas kami,” sebutnya.
Serbuan vaksinasi dan aksi donor darah ini juga didukung PT Biofarma dan PT Pelindo. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *