Sistem Air Bersih Metode Zoning Jadi Cara Konkrit Patra Jasa Jawab Kebutuhan Air Bersih Bagi Warga Dusun Auman

Sistem Air Bersih Metode Zoning Jadi Cara Konkrit Patra Jasa Jawab Kebutuhan Air Bersih Bagi Warga Dusun Auman

Foto: Patra Jasa melalui program CSR membantu Dusun Auman dalam hal pemenuhan air bersih.

Warga di wilayah Dusun Auman, Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, masih memerlukan kebutuhan air bersih yang mencukupi.

Selama ini, dusun yang ditempati sekitar 170 KK tersebut memanfaatkan kebutuhan air bersih dari sumber-sumber mata air seperti di Pura Taman maupun yang ada di Auman Pondokan. Hanya saja pemanfaatannya kurang maksimal. Ditambah lokasi pemukiman penduduk yeng menyebar dan topografi daerah perbukitan, mengakibatkan distribusi air bersih belum dapat memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat.

Persoalan kebutuhan air bersih khususnya di Dusun Auman sepertinya akan segera teratasi. Ini berkat PT. Patra melalui lini bisnisnya Patra Hotels & Resorts, The Patra Bali Resorts & Villas yang memanfaatkan Corporate Social Responsibility (CSR) membantu Dusun Auman menjawab permasalahan air bersih dengan membuat sistem air bersih dengan metode Zoning, Sabtu (29/8/2020).

Pembuatan sistem air bersih dengan metode zoning ini dibuka General Manager The Patra Bali Resort & Villas, Suwardi, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Auman dan Banjar Auman, Desa Pelaga Petang, Kabupaten Badung.

“Ini salah satu bentuk rasa syukur kami atas kinerja dan prestasi perusahaan serta komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam pengembangan ekonomi yang berkelanjutan, dengan memperhatikan tanggung jawab sosial perusahaan dan menitikberatkan pada keseimbangan antara perhatian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar,” jelas Suwardi.

Peningkatan kapasitas dan pemerataan distribusi pelayanan air bersih di Dusun Auman terbagi menjadi 2 zona, yaitu zona Auman Desa dan Auman Pondokan.

“Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan kesehatan serta produktivitas bermasyarakat dalam usaha pertanian dan peternakan dan dapat secara mandiri mengakses air bersih guna membantu melaksanakan kegiatan sehari-hari untuk menciptakan masyarakat mandiri secara ekonomi,” ucapnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *