Jaga Bumi Tetap Hijau, Hiswana Migas Pertamina dan Pemprov Bali Tanam Sawo Kecik

Jaga Bumi Tetap Hijau, Hiswana Migas Pertamina dan Pemprov Bali Tanam Sawo Kecik

Hiswana Migas, Pertamina, dan Pemerintah Provinsi Bali, bersinergi untuk melakukan sesuatu yang mulia yakni dengan melaksanakan bakti lingkungan menanam 500 bibit pohon sawo kecik, di kawasan Kintamani, Bangli, Minggu (21/4).

Aksi lingkungan yang bertepatan dengan Hari Kartini ini, dilakukan untuk menghijaukan bumi. Dipilihnya tanaman sawo kecik, selain sesuai dengan iklim di kawasan obyek wisata Gunung Batur, tanaman buah ini juga dihrapkan dapat memberikan dampak positif tak hanya bagi alam namun juga bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya.

“Kita tak boleh lupa untuk menjaga alam ini sesuai konsep Tri Hita Karana salah satunya hubungan manusia dengan alam. Dengan menanam pohon, kalau ada lahan yang tandus maka bisa jadi hijau dan memberi manfaat,” ujar Ketua Hiswana Migas Bali, Dewa Ananta, disela kegiatan.

Kegiatan yang mengusung tema “Lestarikan Bumi dengan Aksi Nyata Penanaman Pohon, Pembagian Tas Ramah Lingkungan, Bright Gas, dan Pembersihan Sampah Plastik di Kawasan Kintamani”, juga dihadiri istri Gubernur Bali, Ny. Putri Suastini Koster serta ratusan peserta baik dari Hiswana Migas, Ibu-ibu PKK juga lembaga peduli lingkungan.

Dewa Ananta berharap, sinergi yang dilakukan ketiga pihak ini akan memberikan manfaat yang positif tidak hanya bagi alam lingkungan, namun bagi kesejahteraan msyarakat. Terpenting lagi, dapat menghijaukan bumi.

Foto: Ketua Hiswana Migas Bali, Dewa Ananta.

“Kalau nanti berbuah bukan saja akan meningkatkan kelestarian lingkungan juga manfaat ekonomi bagi masyarakatnya,” imbuh pemilik PT Dasindo ini.

Disela penanaman 500 pohon sawo kecik, juga dilakukan penyerahan seribu tas ramah lingkungan yang dibagikan kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Kintamani.

“Kita bantu dengan tas belanja yang ramah lingkungan, sekaligus bentuk dukungan kepada pemerintah khususnya Pergub 97/2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai,” sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga diserahkan juga tabung Bright Gas kepada Ibu Gubernur sebagai Ketua Tim Penggerak PKK di Provinsi Bali. Penyerahan tabung Bright Gas tersebut sebagai bentuk dukungan Ibu Gubernur terhadap penggunaan LPG tepat sasaran. Masyarakat kategori sejahtera, ASN, Usaha menengah dan besar seharusnya menggunakan LPG NPSO.

Bright Gas baik dalam kemasan tabung 5.5Kg dan 12Kg memiliki beberapa keungulan dibandingkan Elpiji biasa, yang paling utama adalah teknologi valve ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih saat pemakaian. Keunggulan tersebut yang diharapkan dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

Pemesanan Bright Gas dapat dilakukan melalui Home Delivery Service seperti Contact Pertamina 1-500000 atau email ke [email protected] dan aplikasi Bright Home Service, selain dipesan konsumen juga mendapatkan fasilitas pemasangan tabung Bright Gas ke regulator yang dimiliki oleh konsumen. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *