Peringati HUT ke-55, Partai Golkar Bangli: “Golkar makin solid menuju kejayaan”

Peringati HUT ke-55, Partai Golkar Bangli: “Golkar makin solid menuju kejayaan”

Di usia 55 tahun Partai Golkar diharapkan menjadi partai politik yang semakin kuat dan solid menuju kejayaan sesuai tagline Partai Golkar yakni Golkar Indonesia, Indonesia Golkar.

Harapan itu disampaikan Plt. Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bangli, I Gusti Made Winuntara disela peringatan HUT ke-55 Partai Golkar di Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Bangli, Senin (23/12/2019).

Partai Golkar di Kabupaten Bangli pernah mengalami jaman keemasannya. Di kabupaten dengan motto, “Bhukti Mukti Bhakti”, ujar Winuntara, partai berlambang pohon beringin ini pernah meraup 90 persen suara di jaman orde baru.

“Sekarang usia Golkar sudah 55 tahun dan kami yakin semakin kompak, solid menuju kejayaan Partai Golkar. Kami juga yakin Golkar di Bangli akan kembali pada kejayaannya,” kata Winuntara.

Sementara itu peringatan HUT ke-55 Partai Golkar di Kabupaten Bangli diisi seminar Pendidikan Politik yang mengusung tema “Penguatan Empat Pilar Kebangsaan Menuju Golkar Indonesia, Indonesia Golkar”. Seminar dihadiri ratusan pengurus dan kader Golkar Kabupaten Bangli serta masyarakat umum.

Winuntara mengatakan, di peringatan ini juga diisi acara syukuran atas terpilihnya kembali Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024 pada Musyawarah Nasional X Partai Golkar di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami juga mengucap syukur Munas berjalan demokratis, aman, damai, dan penuh proses pendidikan politik yang sehat dan berbudaya. Kami yakin dibawah kepemimpinan Bapak Airlangga Partai Golkar akan semakin kuat dan solid,” harapnya penuh optimis.

Plt. Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih, menyatakan sujud syukur bahwa Partai Golkar sebagai kekuatan pembangunan tetap dicintai rakyat. Terbukti pada Pemilu Legislatif bulan April lalu, Partai Golkar mampu menempati urutan kedua perolehan suara secara nasional. Kendati pada saat itu, Partai Golkar mengalami turbelensi dengan berbagai permsalahan. Namun Sumarjaya Linggih mengatakan, dibawah komando Airlangga Hartarto dan soliditas seluruh kader “pohon beringin”, Partai Golkar mampu melewati tantangan tersebut.

“Basis dukungan Partai Golkar cukup kuat dan merata di seluruh Indonesia termasuk di Bali. Karenanya, Partai Golkar senantiasa berterima kasih kepada segenap rakyat yang telah memberikan dukungan dan kepercayaannya kepada Partai Golkar,” ungkap politisi yang populer dipanggil Demer yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini.

Turut hadir dalam peringatan ini, Bupati Bangli Made Gianyar, Ketua Tim Pilkada Partai Golkar Provinsi Bali Dauh Wijana, kader dan simpatisan Golkar Bangli, Ketua DPRD Bangli, KPU Bangli, Bawaslu Bangli, pengurus partai politik di Bangli, serta pihak terkait lainnya. Hadir pula Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangli dari Partai Golkar yakni pasangan Made Subrata dan Ngakan Kuta Parwata serta pasangan Ida Bagus Giri Putra dan Sang Nyoman Putra Erawan.

Plt Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bangli I Gusti Made Winuntara mengajak para kandidat Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar dalam Pilkada Bangli Tahun 2020 untuk banyak bergerak dan berjuang mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bangli. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *