Rajut Silahturahmi dan Mohon Restu dalam Pengabdian kepada Negara, Pangdam Udayana Temui Jro Gede Batur Duuran

Rajut Silahturahmi dan Mohon Restu dalam Pengabdian kepada Negara, Pangdam Udayana Temui Jro Gede Batur Duuran

Pangdam Udayana merajut silahturahmi dengan tokoh adat dan pemuka agama di Bangli dan Karangasem. (foto: ist.)

Bangli – Karangasem (Penabali.com) – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, didampingi Ketua Persit KCK PD IX/Udayana beserta rombongan melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan tokoh adat dan pemuka agama, di Pura Ulun Danu Batur Kintamani, Kabupaten Bangli dan di Pura Agung Besakih, Kabupaten Karangasem, Senin (7/3/2022).

Tiba di Pura Ulun Danu Batur, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan disambut Dandim 1626/Bangli I Gde Putu Suwardana dan diterima Jro Gede Batur Duuran didampingi Jro Penyarikan Duuran, Jro Alitan, serta Jro Mangku Andika di Balai Pesandekan (Wantilan) Pura Ulun Danu Batur.

Sementara saat di Pura Agung Besakih Kabupaten Karangasem, sambutan hangat diberikan Bendesa Adat Besakih, Jro Mangku Widiarta, serta Jro Mangku Wisnu dan Jro Mangku Jana, kepada Pangdam IX/Udayana yang didampingi Dandim 1623/Karangasem Letkol lnf. Sutikno, S.M.

Kegiatan tersebut merupakan langkah dan upaya Kodam IX/Udayana dalam mempererat silaturahmi dengan tooh adat dan pemuka agama di wilayah Bali, sembari memohon doa restu untuk keberhasilan dan keselamatan para Prajurit Praja Raksaka dalam melaksanakan tugas dimanapun berada.

Selain untuk mempererat silaturahmi, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk upaya secara niskala yang dilakukan Pangdam IX/Udayana guna memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui doa restu dari para tokoh agama di Bali, agar dimudahkan dalam menjalankan tugas sebagai Pangdam serta dijauhkan dari bencana dan hal-hal negatif selama memimpin Kodam IX/Udayana.

Dengan didasari oleh hati yang suci, Pangdam juga menyerahkan dana punia kepada masing-masing tokoh agama, dan pengurus Pura yang dikunjunginya guna meningkatkan sradha (keyakinan) dan bhakti kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kabintaljarahdam IX/Udayana, Wakapendam IX/Udayana dan Dandeninteldam IX/Udayana, serta Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana. (Pendam IX/Udayana)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *