Tinjau Dusun Serodakan, Ketua Golkar Bali Sugawa Korry: “Jangan stigma negatif, mari angkat psikologis warga”

Tinjau Dusun Serodakan, Ketua Golkar Bali Sugawa Korry: “Jangan stigma negatif, mari angkat psikologis warga”

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry bersama kader dan Satgas Penanganan Covid-19 Partai Golkar meninjau Dusun Serodakan Bangli, Kamis (07/05/2020), sekaligus menyerahkan bantuan sembako.

Rasa keprihatinan ditunjukkan Partai Golkar Provinsi Bali terhadap kasus positif covid-19 yang menimpa warga di Dusun Serodakan, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli.

Dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry beserta jajaran pengurus, anggota fraksi Golkar legislatif provinsi dan kabupaten, serta Satgas Penanganan Covid-19 Partai Golkar, Kamis (07/05/2020), para kader partai berlambang pohon beringin dengan rasa empati datang meninjau wilayah yang saat ini sedang menjalani karantina wilayah selama 14 hari sampai tanggal 1 Mei 2020.

“Kedatangan kami ini selain membawa bantuan sembako, juga untuk melihat suasana desa dari dekat, ternyata sangat jauh dari kata seram yang selama ini kami dengar di sosial media”, ujar Sugawa Korry.

Disela kunjungannya di Desa Abuan, Wakil Ketua DPRD Bali ini mengatakan warga sangat disiplin menjalani karantina wikayah ini. Untuk memenuhi kebutuhan pangan warga, telah dibangun dapur umum untuk memenuhi logistik masyarakat yang di SMP 2 Susut, Br. Abuan oleh Satgas Covid-19 Provinsi Bali yang melibatkan Alkap dan Personil dari Bekangdam dibantu personil Polres Bangli dan Kodim 1626/Bangli.

Foto: Partai Golkar menyerahkan bantuan sembako bagi warga Dusun Serokadan.

“Diisini (Dusun Serodakan, red), suasananya kondusif. Jadi jangan menstigma negatif sebagai daerah yang terpapar, bisa jadi momok karena itu akan merugikan desa dan warga secara ekonomi dan psikis. Jadi mari angkat psikologis mereka agar mampu keluar dari masalah ini sehingga aktivitas warga bisa pulih kembali”, terang politisi asal Desa Banyuatis, Buleleng ini.

Karantina wilayah dilaksanakan di Dusun Serokadan, Desa Abuan sebagai tindak lanjut dari hasil rapidtest yang dilaksanakan dari tanggal 30 april 2020 sampai 1 Mei 2020.

Di Dusun Serokadan, kader Partai Golkar menyerahkan bantuan paket sembako bagi warga setempat yang diterima secara simbolis Bendesa Adat Serokadan, Dewa Gede Oka. Selain sembako, Fraksi Partai Golkar DPRD Bangli juga telah menyalurkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *