1.461 Pelanggan Jadi Pengguna PLN Mobile, Desa Tembok 100% Desa PLN Mobile

1.461 Pelanggan Jadi Pengguna PLN Mobile, Desa Tembok 100% Desa PLN Mobile

Warga saat dialog dengan PLN Bali di Balai Deaa Tembok, Buleleng. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Gebrakan PLN UID Bali dalam memasarkan penggunaan PLN Mobile di desa-desa merambah hingga ke Desa Tembok, Tejakula, Buleleng. Sebanyak 1.461 pelanggan sukses menjadi pengguna PLN Mobile.

General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana, menyatakan apresiasinya kepada seluruh pelanggan di Desa Tembok yang telah berpartisipasi untuk mengunduh dan menggunakan PLN Mobile untuk mengakses berbagai layanan PLN.

“Selamat kepada Desa Tembok yang seluruh warganya sudah 100 persen menggunakan aplikasi PLN Mobile,” ucapnya saat meresmikan Desa 100 Persen PLN Mobile di Balai Desa Tembok, Selasa (18/01/2022).

Menurut Udayana, transformasi layanan dalam bentuk digital saat ini sudah tak terelakkan dan harus diadaptasi oleh seluruh pelanggan untuk memperoleh layanan terbaik dari PLN.

“Sekarang ini semua layanan sudah bertansformasi secara digital, dan saya meyakini Desa Tembok sudah sangat siap menuju modernisasi menjadi desa yang maju, dan PLN siap dukung di sisi kelistrikannya,” ungkap Udayana.

Dewa Komang Yudi Astara selaku Kepala Desa Tembok menyampaikan dukungannya terhadap aplikasi PLN Mobile yang mampu memberikan kemudahan untuk memperoleh berbagai layanan kelistrikan.

“Kami yakin bahwa pengguna PLN Mobile di Desa Tembok termasuk yang cukup tinggi di Bali, dan juga warga juga sudah merasakan respon cepat terhadap pelayanan dari PLN. Yang jelas kami sangat mendukung penggunaan PLN Mobile,” terangnya.

PLN UID Bali terus berupaya untuk semakin menggencarkan penggunaan PLN Mobile melalui pembentukan Semeton PLN Mobile yang diinisiasi di tingkat desa.

Hingga kini terdapat 5 desa di Bali yang telah mendeklarasikan seluruh pelanggannya 100 persen menggunakan PLN Mobile antara lain Desa Aan, Klungkung, Desa Angseri, Tabanan, Kelurahan Serangan, Denpasar, dan Desa Ekasari, Jembrana, kini Desa Tembok, Buleleng.

PLN secara aktif mendorong pelanggan untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi PLN Mobile di smartphone.

Setelah berhasil menginstall aplikasi PLN Mobile lalu lakukan login. Apabila belum memiliki akun, pilih “Daftar” lalu isi nama lengkap, ID Pelanggan atau nomor meter, lokasi, nomor ponsel, email aktif, dan password.

Demi kenyamanan dalam mengakses seluruh fitur di PLN Mobile, pelanggan dapat melakukan upgrade akun dengan melanjutkan proses verifikasi KTP dan mengikuti langkah-langkah sesuai petunjuk di aplikasi tersebut.

Kini layanan di PLN Mobile tak hanya terbatas pada pasang baru, tambah daya, pengaduan pembelian token listrik maupun pembayaran rekening listrik, namun juga pelanggan dapat mengakses layanan internet melalui iconnet, perbaikan instalasi, termasuk layanan Stasiun Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) melalui Charge.In dan marketplace. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *