Cegah Klaster Nataru, Satgas Covid-19 Buleleng Intensifkan Operasi Yustisi Prokes

Cegah Klaster Nataru, Satgas Covid-19 Buleleng Intensifkan Operasi Yustisi Prokes

Satgas Covid Buleleng memantau aktifitas masyarakat akan kepatuhan terhadap Prokes. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Komitmen Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng dalam mengantisipasi klaster perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021-2022, terus dilakukan.

Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan sosialisasi penegakan disiplin yang dilakukan Tim Yustisi Covid-19 Buleleng secara berkelanjutan.

“Kami berkomitmen mengantisipasi klaster Nataru. Maka dari itu kami terus melakukan operasi penegakan disiplin Prokes dan sosialisasi melalui siaran keliling,” ujar Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, Jumat (24/12/2021).

Suwarmawan menerangkan, giat Tim Yustisi kali ini menyasar seluruh wilayah Kota Singaraja ditambah Baktiseraga dan Lovina. Dari hasil pemantauan, masyarakat Buleleng cukup disiplin menerapkan.

“Semua sudah disiplin menerapkan Prokes, hanya tercatat beberapa orang saja yang belum menggunakan masker dengan baik dan benar, seperti halnya masker belum menutupi hidung dan juga ada yang menggantung masker di dagu,” terangnya.

Suwarmawan menambahkan, Satgas Covid-19 Buleleng akan terus memantau pendisiplinan kepatuhan warga terhadap Prokes saat dan pasca Nataru srhingga dapat menekan sekecil mungkin klaster baru.

Sementara itu, terkait perkembangan harian Covid-19 hari ini tercatat nihil, sehingga kasus konfirmasi kumulatif tetap berjumlah 10.462 orang, dengan rincian sembuh 9.920 orang, meninggal 539 orang dan dalam perawatan 3 orang. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *