Dari Target Sasaran 1.169 Titik Barcode, Baru 667 Titik di Buleleng Terpasang Aplikasi PeduliLindungi

Dari Target Sasaran 1.169 Titik Barcode, Baru 667 Titik di Buleleng Terpasang Aplikasi PeduliLindungi

Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, saat dialog interaktif di salah satu radio swasta. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi guna memaksimalkan upaya Satgas Penanganan Covid-19 dalam menekan penyebaran virus. Dukungan seluruh komponen merupakan kunci utama dalam melewati pandemi Covid-19.

Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Kominfosanti Buleleng, sebanyak 667 titik barcode PeduliLindungi telah aktif baik itu dari unsur pemerintahan, BUMD, sekolah, DTW hingga kantor desa/kelurahan.

“Dari target sasaran 1.169 titik barcode, telah terdaftar sebanyak 1.087 dan teraktivasi sebanyak 667. Ini membuktikan antusias masyarakat sangat baik dalam mendukung program pemerintah,” ujar Suwarmawan dalam dialog interaktif yang berlangsung di salah satu stasiun radio swasta di Kabupaten Buleleng, Selasa (12/10/2021).

Ditambahkan, khusus kepada masyarakat yang belum memahami atau belum bisa menggunakan aplikasi PeduliLindungi, Suwarmawan mengimbau untuk tidak khawatir maupun takut tidak mendapat akses masuk. Ditegaskan, di setiap kantor sudah ada masing-masing operator yang siap membantu warga, sehingga masyarakat hanya cukup menyerahkan KTP untuk kemudian akan dibantu oleh operator dalam mengakses PeduliLindungi.

Selain itu, untuk masyarakat yang sama sekali belum tervaksin atau tergolong komorbid, agar menyerahkan surat keterangan agar bisa memasuki tempat tersebut.

Disinggung tentang kebocoran data, Suwarmawan menjamin data itu semua aman. Terkecuali HP-nya hilang atau data diketahui seseorang kemungkinan akan disalahgunakan. “Jadi, secara sistem data aman,” katanya singkat.

Lebih jauh Suwarmawan mengajak masyarakat agar bersama-sama berpartisifasi untuk menerapkan aplikasi PeduliLindungi ini. Karena tanpa peran masyarakat aplikasi ini tidak akan berfungsi.

“Jadi kami berharap kepada masyarakat untuk bisa menerapkan aplikasi PeduliLindungi ini. Mari sama-sama kita untuk bisa berpartisipasi menerapkan aplikasi PeduliLindungi ini untuk melindungi diri kita sendiri maupun orang lain,” harapnya. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *