Didukung Pemkab Buleleng, PWI Buleleng Laksanakan Orientasi Wartawan Tingkatkan Kualitas Insan Pers

Didukung Pemkab Buleleng, PWI Buleleng Laksanakan Orientasi Wartawan Tingkatkan Kualitas Insan Pers

Kadis Kominfosanti Buleleng, Suwarmawan (tengah) didamingi Dwikora (paling kanan) dan Ketua PWI Buleleng (paling kiri) pada acara orientasi wartawan. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan orientasi anggota se-Kabupaten Buleleng, didukung Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng.

Pada kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Sabtu (15/1/2022). hadir Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, Ketua PWI Provinsi Bali IGMB Dwikora Putra, dan Ketua PWI Kabupaten Buleleng Made Winingsih.

Membuka acara, Suwarmawan menyatakan mendukung penuh sinergitas pemerintah dengan PWI dan khususnya PWI Buleleng dalam meningkatkan kapasitas insan wartawan dalam mendukung program pemerintah dalam bidang informasi melalui kerjasama. Media pers menurut Suwarmawan memiliki kode etik jurnalistik sebagai rambu dalam memberikan informasi secara akuntabel dan valid kepada masyarakat.

(foto: ist.)

Sementara Dwikora Putra mengatakan, orientasi keorganisasian calon PWI Bali ini wajib diikuti sebagai dasar untuk menjadi Anggota PWI Bali dalam sebuah organisasi kewartawanan. Orientasi ini merupakan legal formal dengan uji kompetensi bagi insan wartawan dalam meningkatkan profesionalisme.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Dewan Penasehat PWI Bali Budiharjo, serta para peserta Karya Latihan Wartawan (KLW). (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *