Distribusi Logistik Pilkel Serentak di Buleleng, DPT 139.160, Kertas Suara 144.726

Distribusi Logistik Pilkel Serentak di Buleleng, DPT 139.160, Kertas Suara 144.726

Logistik Pilkel Serentak di 40 desa di Kabupaten Buleleng segera didistribusikan. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Pemilihan Perbekel (Pilkel) secara serentak di 40 desa di Kabupaten Buleleng pada 31 Oktober 2021, sudah dalam tahapan pendistribusian logistik yang akan dilaksanakan mulai Rabu, 27 Oktober 2021 sampai lusa.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Buleleng, Nyoman Agus Jaya Sumpena, menerangkan dalam beberapa hari lalu pihaknya sudah mempersiapkan logistik Pilkel berupa pelipatan surat suara, kotak suara, gembok, bilik, tinta, paku, bantalan, stiker segel gembok, dan stiker segel kotak suara. Targetnya, pada 29 Oktober 2021 seluruh logistik sudah terdistribusi di desa masing-masing untuk dicek lagi oleh panitia Pilkel.

“Hari ini kami masih mengecek jumlah logistik yang akan kami distribusikan mulai besok (Rabu, 27 Oktober, red). Ini bertujuan agar tidak ada kendala seperti kekurangan kotak suara dan lain sebagainya sesuai dengan data list logistik yang kami buat sehingga saat pelaksanaan Pilkel nanti berjalan dengan lancar,” harapnya.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Buleleng, Nyoman Agus Jaya Sumpena. (foto: ist.)

Disinggung terkait jumlah logistik yang akan didistribusikan, Jaya Sumpena mengatakan, dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 139.160 di 40 desa yang melaksanakan Pilkel dan sudah ditambahkan 4 persen untuk mengantisipasi adanya kerusakan surat suara, sehingga total surat suara sebanyak 144.726, dengan jumlah kotak suara sebanyak 369 buah.

Dari sisi pengamanan, Jaya Sumpena menjelaskan, pihaknya sudah melakukan sinergi dan koordinasi dengan Bagian Ops Polres Buleleng untuk mendukung perhelatan Pilkel Serentak, selain keterlibatan unsur desa masing-masing dengan Linmas dan pecalang. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *