Kasus Melandai, Satgas Covid Tak Lelah Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Kasus Melandai, Satgas Covid Tak Lelah Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Buleleng (Penabali.com) – Perkembangan kasus konfirmasi baru Covid-19 di Kabupaten Buleleng selama beberapa bulan ini terus melandai.

Komitmen Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam menangani dilema pandemi Covid-19 akhirnya berbuah manis. Kondisi sekarang ini dapat dirasakan baik tidak lepas dari partisipasi aktif masyarakat Buleleng dalam mendukung berbagai kebijakan penanganan Covid-19 di Buleleng.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, Jumat (13/5/2022), menerangkan perkembangan kasus Covid-19 skala nasional telah menurun atau melandai, begitu pula di Bali, khususnya di Kabupaten Buleleng. Hal itu terbukti dari laporan harian penanganan kasus Covid-19 dalam beberapa bulan sebelumnya terus melandai.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait penanganan Covid-19 di Buleleng, tidak terlepas pula dari partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung berbagai kebijakan pemerintah. Semoga kondisi ini terus membaik, ini semua demi kita bersama khususnya Buleleng,” harap Suwarmawan.

Kendati pun perkembangan kasus konfirmasi baru terus melandai, Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng itu tetap semangat menerjunkan stafnya untuk melakukan siaran keliling terkait penyebarluasan informasi jadwal vaksinasi ke desa-desa maupun kelurahan. Hal itu dimaksudkan dalam rangka memaksimalkan herd hemiunity vaksinasi booster atau dosis ketiga.

“Meskipun target percepatan vaksinasi booster sudah tercapai, kami tetap berkomitmen melayani seluruh masyarakat Buleleng. Semua elemen bergerak mendukung vaksinasi. Jadi jika ada masyarakat yang belum lengkap melakukan vaksinasi, silahkan datang langsung ke Puskesmas terdekat atau penyelenggara vaksinasi masing-masing desa/kelurahan,” terang Suwarmawan.

Sementara itu, perkembangan harian penanganan Covid-19 di Buleleng kembali nihil kasus. Sehingga pasien dalam perawatan tetap tersisa 3 orang. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *