Luh Indrawati, Kartini Masa Kini Antara Karir dan Keluarga

Luh Indrawati, Kartini Masa Kini Antara Karir dan Keluarga

Terinspirasi Kartini, Indrawati tekuni profesi dengan kesungguhan hati. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Sosok R.A. Kartini tidak dipungkiri sangat berpengaruh dalam keseharian Luh Indrawati yang bekerja sebagai Kepala UPTD Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng. Perjuangan Kartini di masa lalu menginspirasi Indrawati untuk bekerja dengan kesungguhan hati, penuh loyalitas, dan berdedikasi.

“Saya sebagai perempuan Bali, khususnya perempuan Buleleng, tidak lemah dan mampu bersaing dan berkontribusi terhadap pemerintah sebagai generasi penerus perjuangan Kartini,” jelasnya saat diwawancarai, Selasa (19/4/2022).

Lebih lanjut, Indrawati mengatakan Kartini adalah sosok yang independen dan berani memperjuangkan kesetaraan hak perempuan kepada laki-laki melalui tulisan-tulisannya. Rekam jejak dan kiprah R.A. Kartini akan selalu dikenang sepanjang masa.

Indrawati sebagai seorang perempuan yang hidup di zaman modern dengan segala keleluasaan hasil dari perjuangan Kartini, mengaku sudah sepantasnya untuk ikut memperjuangkan hak-hak perempuan yang dimulai dari diri sendiri.

“Seperti berusaha mengenyam pendidikan yang tinggi, mampu berprestasi, dan bersaing,” imbuhnya.

Disinggung kiatnya dalam membagi waktu dan tenaga antara profesi dan kehidupan berkeluarga, Indrawati mengatasinya dengan cermat membagi waktu. Dalam kesehariannya dirinya selalu menyiapkan keperluan keluarga terlebih dahulu sebelum berangkat bekerja. Selain itu, dirinya disela pekerjaan juga tetap menyempatkan diri untuk menanyakan kabar suami dan anak-anaknya melalui sambungan seluler.

“Karena disamping sebagai wanita karier, saya juga harus bertanggung jawab sebagai ibu rumah tangga,” tutupnya. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *