Monev Aplikasi PeduliLindungi Sasar Tempat Wisata, Suwarmawan: “Cetak QR Code sudah terpasang di pintu masuk”

Monev Aplikasi PeduliLindungi Sasar Tempat Wisata, Suwarmawan: “Cetak QR Code sudah terpasang di pintu masuk”

Monev aplikasi PeduliLindungi sasar tempat wisata di wilayah Buleleng bagian barat. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Melanjutkan arahan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 18 tahun 2021, Tim Gabungan Monitoring dan Evaluasi (Monev) PeduliLindungi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng kembali melaksanakan monitoring dan evaluasi penerapan aplikasi PeduliLindungi, Senin (25/10/2021).

Kegiatan Monev oleh tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kominfosanti, Dinas Pariwisata, BPBD dan Satpol PP Buleleng itu menyasar sejumlah tempat wisata di wilayah Buleleng Barat. Seperti Krisna Water Sport, Krisna Fantastic land, Air Panas Banjar dan Taman Laut Pemuteran.

Dari hasil monitoring dan evaluasi, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, mengatakan secara umum sudah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Hal itu terlihat dari pemasangan cetak QR Code PeduliLindungi yang sudah ditempatkan di pintu masuk dan juga petugas yang melayani pengunjung untuk mengarahkan check in (masuk) dan check out (ke luar) melalui aplikasi PeduliLindungi.

Untuk diketahui, tim gabungan akan kembali melaksanakan monev di hari Selasa besok atau hari terakhir sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *