PMI Buleleng Terima Bantuan APD dari BPD Bali

PMI Buleleng Terima Bantuan APD dari BPD Bali

PMI Buleleng menerima bantuan alat penunjang kinerja dari BPD Bali. (Foto: ist.)

Singaraja (Pemabali.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali berupa Alat Pelindung Diri (APD) serta beberapa alat penunjang kinerja PMI.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bank BPD Bali Cabang Singaraja, I Made Sudarma, mewakili Direktur Utama Bank BPD Bali yang diterima Sekretaris PMI Kabupaten Buleleng, Dr. Gede Sandiasa, yang dalam kesempatan ini mewakili Ketua Pengurus PMI Kabupaten Buleleng, bertempat di Lobi Kantor Bupati Buleleng, Jumat (23/7/2021).

Usai penyerahan, Made Sudarma mengatakan hal ini merupakan bentuk partisipasi Bank BPD Bali kepada PMI dan Pemkab Buleleng dalam upaya penanggulangan bencana alam maupun non alam.

Pada kesempatan ini, bantuan yang diberikan yakni valbad sebanyak 15 buah, masker 3 ply 48 kotak, sarung tangan latex (powder free) 16 kotak, serta 8 kotak penutup kepala untuk tenaga medis, dengan total nilai bantuan sebesar Rp.20.000.000.

“Pada kesempatan yang baik ini kami serahkan agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. Kami dari Bank BPD Bali ikut berpartisipasi sehingga PMI bisa memaksimalkan penanggulangan Covid-19 di Buleleng. Semoga dalam situasi pandemi yang merebak seperti saat ini, bisa cepat pulih kembali,” ujarnya.

Selain kepada PMI, para karyawan dan karyawati Bank BPD Bali Cabang Singaraja dan Seririt di hari yang sama juga memberikan bantuan sebanyak 100 paket sembako kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng. Paket sembako ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten Buleleng yang terkonfirmasi Covid-19 dan sedang menjalani isolasi terpusat.

“Sebelumnya kami juga memberikan bantuan sebagai bentuk partisipasi kepada BPBD Kabupaten Buleleng berupa APD dengan total nominal Rp.15.000.000. Semoga beberapa jenis bantuan yang kami serahkan ini dapat meringankan beban masyarakat maupun penunjang kinerja terhadap tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng,” imbuh Sudarma.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten Buleleng, Gede Sandiasa menyampaikan terima kasih terhadap kepedulian Bank BPD Bali. Seperti bantuan valbad yang diberikan, ini akan sangat membantu kinerja relawan PMI Buleleng.

Beberapa waktu lalu pada musibah kapal tenggelam, PMI Buleleng kekurangan alat pengangkut korban. Sehingga bantuan tambahan valbad yang diberikan ini akan sangat bermanfaat dan melancarkan tugas relawan PMI juga.

“Kemudian nanti kedepannya peralatan seperti ini akan sangat berguna untuk latihan evakuasi kemudian juga dalam rangka penanggulangan bencana di daerah,” ungkapnya.

Kemudian yang lainnya seperti masker, penutup kepala medis, dan sarung tangan itu untuk penanganan Covid-19. Tentunya untuk mem-back up kebutuhan relawan PMI dalam menjalankan tugas.

“PMI milik masyarakat Buleleng ini tidak henti-hentinya mengetuk hati dari donatur. Baik dalam sumbangan pemikiran, tenaga sebagai relawan, maupun sarana prasarana untuk kegiatan kami didalam mendukung upaya-upaya penanggulangan bencana yang ada di Buleleng,” tutupnya. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *