Satgas Covid Buleleng: Vaksinasi Covid-19 dan Imunisasi pada Anak Sama Pentingnya

Satgas Covid Buleleng: Vaksinasi Covid-19 dan Imunisasi pada Anak Sama Pentingnya

Buleleng (Penabali.com) – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh kalangan masyarakat terus dipercepat. Selain vaksinasi yang terus dikebut, imunisasi untuk anak juga harus terus diupayakan dan jangan dilupakan.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Covid-19 Ketut Suwarmawan, Sabtu (7/5/2022), mengatakan imunisasi akan memberikan kekebalan tubuh kepada anak dengan pembentukan antibodi sehingga melindungi anak dari berbagai macam penyakit.

Dijelaskan, jmunisasi itu penting untuk menjaga kesehatan pada anak sejak baru lahir, kalau tidak mendapatkan imunisasi, sistem imun pada anak tidak akan kuat.

“Lewat imunisasi, artinya kita sudah berupaya melindungi anak dari berbagai risiko penyakit pada masa yang akan datang,” ucapnya.

Perlu dipahami, bahwa imunisasi memang tidak menjamin 100 persen efektif untuk mencegah penyakit. Namun, manfaatnya akan terasa lebih besar di masa yang akan datang.

“Mari lindungi buah hati kita dari sejak dini lakukan imunisasi sesuai anjuran dokter. Anak yang sehat merupakan generasi bangsa yang sehat,” ajaknya.

Sementara itu terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng nihil konfirmasi baru, diikuti dengan kesembuhan sebanyak 2 orang. Sehingga tercatat orang yang masih dalam perawatan hanya 3 orang saja. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *