Selasa 18 Januari 2022, Kick Off Vaksinasi Booster di Buleleng Dimulai

Selasa 18 Januari 2022, Kick Off Vaksinasi Booster di Buleleng Dimulai

Satu warga Buleleng terkonfirmasi positif Covid,-19. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Meskipun masih konsen terhadap vaksinasi dosis 2, namun Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kesehatan sudah mulai melaksanakan vaksinasi dosis 3 atau booster dengan syarat berumur 18 tahun keatas dan sudah divaksin 6 bulan sebelumnya atau lebih untuk dosis 2.

Koordinator BIdang data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, menyampaikan vaksinasi booster dalam system P-Care baru dibuka untuk Lansia, sehingga hanya warg lanjut usia yang bisa diinput melalui P-Care. Namun demikian, sembari menunggu system P-Care dibuka untuk sasaran lainnya, masyarakat sudah bisa melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

“Masyarakat sangat antusias sekali mengikuti vaksinasi booster ini, walaupun pelaksanaannya masih bertahap dan difokuskan di kantor Dinas Kesehatan, karena Puskesmas masih menggenjot vaksinasi dosis kedua. Ini menandakan masyarakat sudah menyadari akan manfaat vaksin dalam mencegah Covid-19,” tambahnya.

Untuk diketahui jadwal vaksinasi booster, mulai besok (Selasa, 18 Januari 2022, red) secara bertahap akan dimulai di beberapa Puskesmas dan hari berikutnya akan dilakukan secara serentak di Kabupaten Buleleng.

Sementara itu terkait perkembangan kasus Covid-19, Kadis Suwarmawan mengatakan hampir dua puluh hari nol kasus di Buleleng, kembali hari ini terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1 orang, sehingga yang dirawat sebanyak 1 orang.

”Kami wanti-wanti kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada. Untuk itu masyarakat agar selalu menjaga kedisiplinan penerapan prokes dan ikuti vaksinasinya,” imbaunya. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *