Sisa Jabatan Dua Bulan lagi, Agus Suradnyana Tak Kendorkan Semangat Membangun Buleleng

Sisa Jabatan Dua Bulan lagi, Agus Suradnyana Tak Kendorkan Semangat Membangun Buleleng

Bupati Buleleng saat dialog interaktif di salah satu stasiun radio. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, menegaskan bahwa dirinya tetap semangat membangun Kabupaten Buleleng kendatipun masa jabatannya tersisa dua bulan lagi. Dirinya juga berharap pemimpin berikutnya dapat melanjutkan program pembangunan yang telah disusun demi kemajuan Buleleng.

Hal itu dikatakan Suradnyana saat dialog interaktif bersana Bupati Buleleng di salah satu stasiun radio, Selasa (14/6/2022). Dialog interaktif yang mengangkat topik “Evaluasi Pembangunan di Akhir Jabatan”, mengulas capaian kinerja Bupati Agus Suradnyana dalam membangun Buleleng selama 10 tahun.

Berpasangan dengan dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG., selaku Wakil Bupati Buleleng, Bupati yang akrab disapa PAS itu telah sukses merealisasikan banyak program kerja yang dikenal dengan istilah Program Pembangunan 12 PAS. Mulai dari pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, sektor kesehatan, pendidikan dan masih banyak lainnya. Atas kinerjanya itu juga, Pemerintah Kabupaten Buleleng kerap meraih berbagai penghargaan bergengsi.

“Saya berbangga diri selama memimpin di Buleleng ini. Pemkab Buleleng telah banyak meraih penghargaan nasional atas kinerja pengelolaan keuangan dengan transparan dan akuntabel. Hingga kini, Buleleng sudah meraih penghargaan WTP delapan kali berturut-turut,” ujar Bupati PAS.

Dalam sesi interaktif bersama masyarakat, Bupati murah senyum itu banyak menerima pujian dan masukan terkait keikutsertaan masyarakat Buleleng dalam program pembangunan yang disusun pemerintah. Secara tegas, Bupati PAS menanggapi berbagai program pembangunan Pemkab Buleleng selalu melibatkan masyarakat yakni melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

(foto: ist.)

“Kami dari dulu selalu melibatkan masyarakat untuk memberikan ide-ide dan inovasi dalam menyusun program pembangunan. Melalui Musrenbang Desa, Musrenbang Kecamatan sampai dengan Musrenbang Kabupaten. Ini penting dilakukan demi memperoleh hasil yang maksimal untuk kesejahteraan masyarakat Buleleng,” terangnya.

Disinggung terkait sisa masa jabatannya, Bupati PAS mengaku tetap semangat dalam mengemban tugasnya sebagai pemimpin Buleleng hingga dua bulan kedepan. Dirinya pun mengatakan bahwa pemimpin Buleleng berikutnya akan memikul beban yang cukup berat dalam membangun Buleleng bersaing maju dengan kabupaten/kota lainnya di Bali.

Terlebih dengan kemajuan era digitalisasi sekarang ini yang menuntut pemerintah untuk selalu siap dan sigap dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saya berharap bupati berikutnya lebih baik dari saya. Dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah provinsi dan pusat. Ini demi menuntaskan pembangunan shortcut dan juga bandar udara Bali utara,” pungkasnya. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *