Solidaritas Tanpa Batas, STT Yowana Dharma Satya Pumahan Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Solidaritas Tanpa Batas, STT Yowana Dharma Satya Pumahan Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

STT Yowana Dharma Satya Pumahan bagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. (Foto: ist.)

Singaraja (Penabali.com) – Sekeha Teruna Teruni (STT) Yowana Dharma Satya Pumahan, yang tergabung dalam wadah generasi muda Desa Adat Pumahan, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, merayakan HUT ke-26 tahun 2021. Dalam menyemarakkan perayaan hari jadinya, STT Yowana Dharma Satya Pumahan mengisinya dengan kegiatan sosial pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu.

Ketua STT Desa Adat Pumahan, Wayan Tarna Yasa, menjelaskan kegiatan ini merupakan murni inisiasi dan gagasan dari para anggota sekeha teruna-teruni.

“Dana yang kita ambil bersumber dari sukarela krama Yowana Dharma Satya dan sumbangan dari para tokoh masyarakat serta warga Desa Adat Pumahan. Sehingga terkumpul lebih dari 50 paket sembako yang nantinya kita bagikan kepada warga sekitar,” tutur Tarna Yasa.

Ia menambahkan, ditengah kondisi pandemi ini sudah saatnya para generasi muda mengambil peran. Mengingat saat ini banyak warga yang membutuhkan uluran tangan.

“Perpanjangan kegiatan PPKM saat ini berdampak luar biasa bagi perekonomian masyarakat. Maka dari itu, kami selaku generasi muda Desa Adat Pumahan bersinergi dengan berbagai pihak, bagaimana bisa meringankan beban warga yang membutuhkan,” ucapnya.

STT Yowana Dharma Satya Pumahan bersama 50 paket sembako sebelum didistribusikan kepada warga kurang mampu. (Foto: ist.)

Sementara itu, Kelian Desa Adat Pumahan, Made Rida saat dikonfirmasi lewat pesan singkat WA sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh generasi muda ini. Kegiatan bansos juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga khususnya di lingkungan Desa Gitgit.

“Hari jadi Yowana Darma Satya ini dengan kegiatan baksos guna menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama apalagi di saat situasi PPKM saat ini masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan,” ujar Made Rida.

Ia juga berpesan kepada para generasi muda Desa Gitgit agar tidak henti-hentinya mengabdi untuk kemajuan desa dan selalu bersinergi dengan pemerintah desa setempat.

Selain membagikan paket sembako, masker, dan hand sanitizer, para anggota STT ini juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga terkait penerapan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini. (kmg)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *