Taati Arahan Pemerintah Pusat, ASN Pemkab Buleleng Sepakat Tidak Cuti Nataru

Taati Arahan Pemerintah Pusat, ASN Pemkab Buleleng Sepakat Tidak Cuti Nataru

Kasus terkonfirmasi dan sembuh nihil. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng berkomitmen untuk tidak mengambil cuti pada libur akhir tahun ini.

Komitmen tersebut sejalan dengan arahan pemerintah pusat terkait larangan pengambilan cuti akhir tahun dalam rangka pencegahan lonjakan Covid-19 pada liburan Natal 2021 dan tahun baru 2022.

“Komitmen ini tentu penting, sebab kita perlu mencegah lonjakan angka konfirmasi baru yang rawan terjadi pada hari libur nasional,” jelas Ketut Suwarmawan selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Minggu (21/11/2021).

Lebih lanjut Suwarmawan mengatakan, arahan pemerintah tersebut tertuang pada Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah dan/atau Cuti Bagi ASN Selama Hari Libur Nasional Tahun 2021.

Melalui komitmen tersebut, dirinya secara pribadi berharap kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng tidak mengalami lonjakan yang berarti.

Sementara terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Suwarmawan menjabarkan pada hari Minggu, 21 November 2021 tercatat angka konfirmasi dan kesembuhan nihil. Sedangkan dalam perawatan sebanyak 3 orang.

Secara kumulatif, kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng sebanyak 10.451 orang dengan rincian sembuh 9.911 orang, meninggal 537 orang, dan sedang dalam perawatan 3 orang. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *