Talk About Precurement, Media Konsultasi Bagi PPK Terkait Regulasi Pengadaan Barang dan Jasa

Talk About Precurement, Media Konsultasi Bagi PPK Terkait Regulasi Pengadaan Barang dan Jasa

Kepala Bagian PBJ Setda Kabupaten Buleleng, I Made Sudarmika. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Pemahaman perangkat daerah terhadap regulasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) merupakan hal yang penting karena berkaitan dengan pelaksanaan program kerja.

Untuk itu, Bagian PBJ Setda Kabupaten Buleleng menerapkan program Talk About Precurement (TAP) sebagai forum tanya jawab seputar regulasi dan permasalahan lainnya terkait PBJ.

Kepala Bagian PBJ Setda Kabupaten Buleleng, I Made Sudarmika, Jumat (14/01/2022), mengatakan program itu dilakukan guna menyediakan sesi konsultasi bagi perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng khususnya para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) beserta jajaran stafnya.

Terkait teknisnya, Sudarmika mengatakan pelaksanaan TAP tersebut dilakukan secara virtual bersama jajaran di perangkat daerah lainnya serta pihak kecamatan, kelurahan, dan desa.

Sudarmika mengatakan, pertimbangan dilakukannya TAP adalah karena banyak peserta yang berkantor jauh dari pusat kota, sehingga dengan penyelenggaraan secara virtual, maka kendala jarak dan waktu dapat diatasi.

Adapun materi yang dibahas pada TAP tersebut yaitu seputar permasalahan yang terjadi yang dihadapi oleh PPK masing-masing. Selain itu juga disampaikan terkait pembaharuan regulasi apabila ada, sehingga semua PPK dapat segera mengetahuinya untuk menghindari kesalahan menggunakan regulasi yang lama. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *