Teladani Sosok R.A Kartini, Komang Karuni Tegas Tegakkan Perda

Teladani Sosok R.A Kartini, Komang Karuni Tegas Tegakkan Perda

Komang Karuni (paling kanan) meneladani sosok R.A Kartini dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam pekerjaannya. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Bagi Komang Karuni, sosok Raden Ajeng (R.A) Kartini adalah seorang tokoh pahlawan yang memiliki tekad kuat dan prinsip untuk mewujudkan emansipasi wanita di Indonesia. Menurut Karuni yang bekerja sebagai Kantik di Satpol PP Buleleng itu, Kartini telah menginspirasi para wanita di Indonesia untuk memiliki prinsip dalam menentukan tujuan hidupnya.

“Kartini menginspirasi kami untuk berjuang dalam mewujudkan keinginan dan impian kami,” kata Karuni saat diwawancarai, Sabtu (16/4/2022).

Lanjut Karuni, sebagai Kantik yang bertugas di Satpol PP Buleleng, kiprah Kartini sangat menginspirasi dirinya untuk selalu tangguh dalam bidang pekerjaan yang sebagian besar diisi kaum adam. Meski banyak tantangan yang Ia jumpainya saat turun ke lapangan, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya dalam bekerja.

Selama berhadapan dengan masyarakat, Karuni mengaku banyak menemui orang-orang dengan sifat dan perilaku yang berbeda-beda. Namun, dengan meneladani semangat Kartini, dirinya urung untuk menyerah dalam menegakkan Perda demi ketertiban masyarakat. Hal itu menurutnya selain penegakan aturan, juga sebagai bentuk dalam mewujudkan lingkungan yang baik bagi generasi muda. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *