Tembus 43,52% Capaian Vaksin Booster di Buleleng, Satgas Covid Ajak Masyarakat Tuntaskan Vaksinasi

Tembus 43,52% Capaian Vaksin Booster di Buleleng, Satgas Covid Ajak Masyarakat Tuntaskan Vaksinasi

Vaksinasi terus dikebut Satgas Covid Buleleng agar herd immunity menguat. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Antusiasme masyarakat Buleleng dalam mengikuti program vaksinasi booster atau dosis III patut diberi apresiasi. Pasalnya, tercatat sampai hari Selasa (17/5/2022), capaian vaksinasi booster di Kabupaten Buleleng sudah menyentuh pada persentase sebanyak 43,52%.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, melalui rilis hariannya mengatakan, kepatuhan masyarakat Buleleng melakukan vaksinasi booster secara umum sudah dilakukan dengan maksimal guna membentuk herd imunnity. Hal itu terlihat dari capaian vaksinasi booster hingga hari ini menyentuh pada angka 234.106 orang.

“Hari ini tercatat sebanyak 302 orang sudah melakukan vaksinasi booster. Angka yang lumayan tinggi meskipun kasus Covid-19 terbilang sudah melandai. Ini menandakan semangat masyarakat mengikuti vaksinasi booster masih sangat tinggi,” ujar Suwarmawan.

Selain itu, pria yang akrab disapa Ketsu ini kembali menekankan kepada warga yang masih tercecer belum melakukan vaksinasi dosis I dan II agar sesegera mungkin melakukannya. Karena untuk diketahui, capaian vaksinasi dosis I baru menyentuh pada angka 513.374 dengan persentase 83,45% sedangkan dosis II ada pada angka 448.859 dengan persentase 72,96%.

“Besar harapan kami untuk kembali mengajak masyarakat agar menuntaskan program vaksinasinya sampai dosis III atau booster demi memperkuat kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19. Sehingga keinginan mewujudkan pandemi menjadi endemi bisa segera tercapai dalam waktu yang dekat,” harapnya.

Sementara itu, terkait kasus perkembangan penanganan Covid-19 di Buleleng, Suwarmawan mengatakan hari ini tidak ada penambahan kasus alias nihil. Sehingga pasien dalam perawatan masih tetap menyisakan 1 pasien saja. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *