1.000 Anak Yatim dan Kaum Duafa Lintas Agama Buka Puasa Bersama PT. Indo Bali Gas Group dan BNN Badung

1.000 Anak Yatim dan Kaum Duafa Lintas Agama Buka Puasa Bersama PT. Indo Bali Gas Group dan BNN Badung

Foto: Anak yatim saat mengikuti buka puasa bersama yang diadakan PT. Indo Bali Gas Group dan BNN Badung.

Seribuan anak yatim dan kaum duafa dari lintas agama dari seluruh Bali, turut merasakan indahnya bulan penuh berkah dengan mengikuti buka puasa bersama keluarga Haji Yahya selaku pemilik PT. Indo Bali Gas Group dan BNN Badung. Tak hanya itu, puluhan pedagang kaki lima baik pedagang bakso, tahu lontong, sate, jajanan, aneka pedagang es minuman, mainan odong-odong, juga turut dilibatkan untuk bersama-sama merasakan nikmatnya berbagi kasih di bulan suci Ramadhan tahun ini.

Bagi keluarga Haji Yahya, kegiatan sosial ini telah dilakukan sejak tahun 2006, dan rutin dilaksanakan setiap tahun tanpa terputus. Melibatkan pedagang kaki lima, anak yatim dari lintas agama, kaum duafa, anak-anak SLB dan tuna netra, bagi keluarga Haji Yahya merupakan sebuah keterpanggilan hati untuk memberikan sentuhan kasih atas segala rejeki yang telah diterimanya untuk kemudian dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Sudah tiga belas tahun kami rutin mengadakan buka puasa bersama seperti ini. Dengan mengajak anak yatim dari lintas agama, kaum duafa, pedagang kaki lima, kami ingin mereka juga turut merasakan berkah di bulan suci Ramadhan ini,” ujar Haji Yahya didampingi istri Ibu Dewi Supriyani beserta anak dan menantu, disela buka puasa bersama yang dilaksanakan di Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar, Minggu (12/5) malam.

Buka puasa bersama tahun ini, mengusung tema “Dengan semangat persatuan dalam hikmah ramadhan, mari kita jalin ukhuwah kebangsaan dengan sejenak duduk bersama putra putri yatim piatu dari lintas agama serta para dhuafa dan tuna netra”.

Foto: Haji Yahya (paling kanan) didampingi istri Ibu Dewi Supriyani (paling kiri), ditemani menantu.

“Kami ingin juga mengetuk pintu hati para pengusaha lainnya untuk berbagi kasih memberi sentuhan dan uluran tangan kepada mereka yang membutuhkan bahwa dalam kehidupan ini kita harus selalu menanamkan cinta kasih,” jelasnya.

Keluarga Haji Yahya menyadari, segala harta dan rejeki yang diberikan Tuhan kepadanya merupakan titipan dari Tuhan dan juga berkat bantuan serta kerja keras dari seluruh staf dan karyawannya. Karena itu, Haji Yahnya sadar bahwa titipan rejeki ini tak boleh dipakai semuanya untuk diri sendiri, melainkan harus dikembalikan lagi kepada semua orang yang memang membutuhkan tanpa membedakan agama apa yang mereka anut.

“Mudah-mudahan pesan kami kepada para pengusaha paling tidak setahun sekali bersama-sama anak yatim untuk merefleksikan diri kita pada saat momentum di bulan penuh berkah ini untuk senantiasa peduli kepada mereka yang kurang beruntung,” sebutnya.

Kegiatan sosial keluarga Haji Yahya selaku PT. Indo Bali Gas Group memang selalu dinanti oleh anak yatim dari lintas agama. Sentuhan kegembiraan, rasa kekeluargaan, kasih sayang dan penuh cinta kasih membalut suasana buka puasa bersama ini.

“Saya senang melihat anak-anak yatim dari lintas agama, kaum duafa, anak SLB, tuna netra, bahagia bersama-sama kami. Semoga mereka selalu diberikan kesehatan, umur yang panjang, dan kemurahan rejeki sehingga dapat selalu menikmati indahnya berbagi indahnya kebersamaan di bulan suci Ramadhan,” ucap istri dari Haji Yahya, Dewi Supriyani.

Selain kegiatan buka puasa bersama, keluarga Haji Yahya juga punya agenda sosial lainnya dengan melibatkan anak-anak yatim dan kaum duafa dari lintas agama. Seperti nonton bersama film di gedung bioskop, tamasya ke sejumlah obyek wisata, serta khitanan massal. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *