1,7 Milar Bantuan Pelindo Sub Regional Bali-Nusra Bagi Anak Yatim dan Duafa

1,7 Milar Bantuan Pelindo Sub Regional Bali-Nusra Bagi Anak Yatim dan Duafa

Pelindo Sub Regional Bali-Nusra Berbagi Ramadhan Tahun 2022. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) memiliki kegiatan berbagi dengan sesama di bulan Ramadan tahun ini bertajuk “Pelindo Berbagi Ramadan 2022”. Kegiatan yang merupakan inisiasi dari Pelindo Pusat ini serentak diadakan di seluruh cabang Pelindo dari Sabang sampai Merauke.

Pelindo Sub Regional Bali Nusra yang berpusat di Denpasar juga turut berbagi dengan total nilai bantuan Rp.1,7 miliar yang terbagi menjadi tiga peruntukan. Antara lain bantuan sembako gratis, santunan kepada anak yatim serta takjil ramadan yang tersebar di 11 cabang Pelindo di wilayah Bali, NTB dan NTT.

Sementara itu untuk wilayah Denpasar tepatnya di Pelabuhan Benoa, Pelindo memberikan total nilai bantuan untuk wilayah Denpasar sebesar Rp.112.500.000,- yang terbagi dalam program santunan bagi 100 anak yatim piatu yang tersebar di empat panti asuhan masing-masing senilai Rp.300.000, 200 paket sembako masing-masing senilai Rp.150.000, dan takjil bagi 1.500 jamaah Masjid Bahari di Pelabuhan Benoa.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis ke panti asuhan dan Masjid Bahari oleh Deputi Manager Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Pelindo Sub Regional Bali Nusra, Sulistianingsih, bersama Persatuan Istri Pegawai Pelindo Sub Regional Bali-Nusra, Kamis (14/4/2022). Sementara untuk bantuan lain berupa pemberian takjil tetap berjalan sampai hari terakhir ramadan nanti.

Dalam kesempatan ini, Ketua Yayasan Pendidikan Al-Quran Al Qodiri, Sudarto, menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT Pelindo kepada duafa dan anak yatim

“Semoga sumbangsih dari PT Pelindo berguna bagi kami semua dan semoga semua langkah Pelindo selalu diberkahi Allah dan PT Pelindo makin maju lagi,” ucap Sudarto.

Sementara itu Sulistianingsih menyampaikan bahwa program ini merupakan arahan langsung dari pusat bertujuan untuk meringankan beban sesama terutama bagi para duafa, yatim piatu dan mereka yang jauh dari sanak famili hingga keberadaan dan peran Pelindo tetap terasa meskipun di saat pandemi.

Perwakilan penerima bantuan sembako, Ernawati Ningsih, dari Yayasan Palapa Ar-Rohmah mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diterima.

“Terima kasih atas paket sembako dari Pelindo yang akan sangat berguna bagi kami di tengah-tengah pandemi yang belum berakhir ini, semoga Pelindo makin jaya,” pungkas Ernawati. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *