2.500 Bantuan Sembako dari Pelindo III, BUMN, dan Perbankan Swasta di Bali untuk Warga Terdampak Covid-19

2.500 Bantuan Sembako dari Pelindo III, BUMN, dan Perbankan Swasta di Bali untuk Warga Terdampak Covid-19

Foto: Koordinator pelaksana Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 Wayan Eka Saputra (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan 2.500 paket sembako kepada warga terdampak covid-19 di Bali, Rabu (20/05/2020).

Pelindo III bersama BUMN lain yang tergabung dalam Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 Provinsi Bali beserta kalangan perbankan swasta menyalurkan bantuan terkait penanganan covid-19 di Provinsi Bali.

Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 Provinsi Bali bersama Bank Mayapada memberikan bantuan 2.500 paket sembako kepada persatuan masyarakat NTT di Bali yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Flobamora yang terdampak covid-19.

Rinciannya 700 paket dari Pelindo III, 1.000 paket dari Bank Mayapada, 500 paket dari Bank BNI dan 300 paket sembako dari PLN yang berisi beras, minyak, gula dan telur. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Bali Wayan Koster kepada perwakilan Komunitas Flobamora di Gedung Jaya Sabha, Denpasar, Rabu (20/05/2020).

CEO Pelindo III Regional Bali Nusra I, Wayan Eka Saputra sekaligus koordinator pelaksana Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 Provinsi Bali menjelaskan bantuan ini merupakan bentuk dukungan dari BUMN dan semua elemen usaha di Bali terhadap program pemerintah daerah di masa pandemi covid-19.

“Pandemi ini berdampak bagi hampir semua sektor di Indonesia. Penanganan komprehensif yang menyeluruh di semua lini termasuk juga memperhatikan masyarakat sekitar kita merupakan langkah yang harus ditempuh”, ujar Eka Saputra.

Untuk itu, Pelindo III menaruh perhatian serius dalam upaya penanggulangan covid-19 di Provinsi Bali. Selain bersinergi dengan BUMN lain yang tergabung dalam Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 Provinsi Bali, Pelindo III juga aktif melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan pemerintah kota guna memutus rantai sebaran covid-19.

Sementara itu, perwakilan IKB Flobamora Yusdi Diaz menyatakan tak kurang dari 11.230 diaspora NTT tinggal di Pulau Bali, dimana 4.724 diantaranya merupakan warga terdampak akibat pandemi covid-19.

“Bantuan ini akan kami salurkan ke warga NTT di Bali, Pemerintah Provinsi Bali memberikan bantuan dalam hal ini tidak melihat ras, suku dan agama. Semoga hal ini akan terus berlanjut kedepan”, kata Yusdi.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Bali, I Wayan Koster mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Hal ini merupakan wujud nyata kehadiran BUMN dan agar BUMN makin dikenal oleh masyarakat Bali”, pungkas Gubernur Koster.

Selain bantuan APD dan alat penunjang kesehatan lainnya, Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 Provinsi Bali sampai dengan bulan Mei 2020 telah menyalurkan 6.500 paket sembako bagi masyarakat di Provinsi Bali guna menekan dampak sebaran covid-19 dari sisi ekonomi. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *