3 Pasien Positif Covid-19 di Denpasar Dinyatakan Sembuh, Kasus Positif Tambah 3 Orang

3 Pasien Positif Covid-19 di Denpasar Dinyatakan Sembuh, Kasus Positif Tambah 3 Orang

Foto: Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai.

Tiga orang pasien positif covid-19 di Kota Denpasar dinyatakan sembuh. Namun angka pasien positif justru bertambah tiga orang.

Ketiga orang warga Kota Denpasar yang sebelumnya positif covid-19 dan dirawat di RSUD Wangaya dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dengan dua kali test swab di laboratorium yang menunjukan hasil negatif dan telah dinyatakan sehat dan telah diijinkan pulang oleh tim dokter yang merawatnya. Ketiga pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut, 2 orang dari Kelurahan Tonja dan 1 orang dari Desa Sidakarya

“Tentu atas nama Pemerintah Kota Denpasar kami dari Gugus Tugas Covid-19 bersyukur mendengarnya. Ini merupakan angin segar dengan harapan pandemi virus corona ini dapat segera berakhir,” kata Dewa Rai.

Kendati demikian, Dewa Rai tetap mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan disiplin melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mengikuti arahan pemerintah.

“Saya minta agar masyarakat tetap waspada karena masih ada yang berstatus ODP, PDP dan OTG, harus tetap waspda dan disiplin,” ujarnya sembari mengucapkan terima kasih kepada tim medis yang telah bertugas maksimal sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi virus corona ini.

Kabar gembira sembuhnya tiga pasien covid-19 tersebut bukan berarti kewaspadaan terhadap wabah covid-19 menjadi menurun. Namun sebaliknya, kewaspadaan harus terus ditingkatkan termasuk secara disiplin dan bertanggungjawab untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah.

“Hari ini ada 3 kasus positif baru di Kota Denpasar. Ketiganya adalah pekerja migran,” ucapnya.

Dengan tambahan 3 kasus positif baru tersebut, secara kumulatif jumlah kasus positif covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 40 orang. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *