36 Desa/Kelurahan di Denpasar Nihil Tambahan Kasus Baru, Hari ini Sembuh 25 Orang

36 Desa/Kelurahan di Denpasar Nihil Tambahan Kasus Baru, Hari ini Sembuh 25 Orang

Foto: Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar melaporkan hari ini ada 7 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif covid-19.

Yaitu Desa Peguyangan Kangin terdapat 3 tambahan kasus positif covid, disusul Desa Pemecutan Kelod dan Kelurahan Padangsambian masing-masing 2 orang. Sementara 4 desa/kelurahan lainya mencatatkan penambahan masing-masing 1 kasus positif. Sedangkan 36 desa/kelurahan tercatat nihil penambahan kasus baru.

“Kasus sembuh bertambah 25 orang, kasus positif covid-19 juga bertambah sebanyak 11 orang yang tersebar di 7 desa/kelurahan, sementara 36 desa/kelurahan lainya tercatat nihil kasus positif Covid-19,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Selasa (4/8/2020) di Denpasar.

Dengan terus bertambahnya angka sembuh di Kota Denpasar, persentase kesembuhan juga makin merangkak naik. Secara kumulatif sampai dengan saat ini, GTPP Covid-19 Kota Denpasar melaporkan terdapat 1.365 kasus positif. Rinciannya 1.198 atau 87,77 persen orang sembuh, 14 atau 1,03 persen orang meninggal dunia, dan 153 atau sekitar 11,21 persen orang masih dalam perawatan.

“Walaupun saat ini kita sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, namun kasus positif baru tetap saja ada. Karena itu kami ingatkan terus masyarakat agar makin disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan, selama vaksin belum ditemukan ini adalah kunci utama agar penyebaran virus corona dapat kita kendalikan,” kata Dewa Rai yang juga Kabag Humas dan Protokol Kesehatan Setda Kota Denpasar. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *