AHY Sebut Gus Cilik Jagonya Denpasar

AHY Sebut Gus Cilik Jagonya Denpasar

(kiri-kanan). Komandan Kogasma DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar A.A. Asmara Putra (Gus Cilik).

Gus Cilik: “Kami Siap Menang dan Bawa Kembali Kejayaan Demokrat”

Ketua Umum Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat mengapresiasi semangat dan soliditas Partai Demokrat khususnya DPC Demokrat Kota Denpasar dalam tugas dan kerja-kerja partai selama ini. Bahkan secara khusus, AHY menyebut Ketua DPC Demokrat Kota Denpasar Anak Agung Asmara Putra (Gus Cilik) adalah jagoan Denpasar yang akan siap membawa kemenangan Demokrat karena Kota Denpasar menurut AHY adalah barometernya Demokrat. Apa yang disampaikan AHY cukup beralasan karena kiprah Gus Cilik dalam mengemban tugas kepartaiannya termasuk kedekatannya dengan masyarakat telah dikenal baik.

“Denpasar itu barometer kemenangan Demokrat di Pileg tahun 2019. Itu ketuanya Pak Asmara Putra Gus Cilik adalah jagonya Denpasar”, ucap AHY penuh semangat dan disambut tepuk tangan dari ribuan kader Demokrat yang hadir, saat simakramanya bersama kader dan simpatisan Partai Demokrat yang digelar di Inna Bali di Jalan Veteran Denpasar, Jumat (15/3).

Mendengar namanya disebut AHY, Gus Cilik merasa sangat terhormat. Politisi gaek asal Desa Padangsambian ini menanggapinya dengan penuh semangat bahwa apa yang diucapkan oleh putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu merupakan pemantik bagi seluruh kader Demokrat di Bali dan khususnya di Kota Denpasar untuk semakin menguatkan soliditas dan kekompakan guna membawa kemenangan Partai Demokrat pada Pemilihan Legislatif tahun 2019.

“Ini energi luar biasa bagi kami kader Demokrat. Semangat kami jadi bertambah besar menuju kemenangan di Pileg dan membawa kembali kejayaan Demokrat”, ujar Gus Cilik usai simakrama AHY.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar A.A. Asmara Putra (Gus Cilik)

Caleg petahana DPRD Kota Denpasar ini juga merasa terhormat karena secara khusus dirinya sempat dikontak oleh AHY dua hari menjelang kunjungan AHY ke Bali. Bahkan dalam komunikasi selularnya itu, Gus Cilik diminta agar seluruh kader Demokrat menjaga soliditas, persatuan dan kesatuan, dan meningkatkan perolehan suara Demokrat di Pileg bulan April nanti.

“Saya merasa sangat bangga meski saya bukan siapa-siapa. Namun apresiasi yang besar dari AHY menumbuhkan rasa percaya diri kami kader Demokrat untuk selalu bekerja keras, menjalankan politik dengan penuh santun dan etika serta terpenting kami siap memenangkan Demokrat di Pileg nanti”, ungkap Gus Cilik yang saat ini masih aktif sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar.

Tidak ada pesan secara khusus dari AHY kepadanya. Namun Gus Cilik mendapat arahan bersama seluruh kader Demokrat untuk selalu turun ke masyarakat dan menyerap aspirasi serta memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Termasuk memperjuangkan 14 program prioritas Partai Demokrat.

“Kami sebagai kader siap bekerja keras dan melaksanakan 14 program prioritas Partai Demokrat sesuai instruksi yang disampaikan Komandan Kogasma”, kata politisi yang juga Ketua Paguyuban Padangsambian Bersatu ini.

14 program prioritas Partai Demokrat itu, adalah pertama, menciptakan lebih banyak lapangan kerja termasuk untuk milenial dan perempuan serta membatasi tenaga kerja asing. Kedua, mengelola keuangan dan tingkatkan pelayanan BPJS dengan mengutamakan golongan kurang mampu. Ketiga, memberikan subsidi listrik untuk golongan kurang mampu dan menyediakan secara cukup BBM Premium. Keempat, mempertahankan subsidi pupuk untuk petani. Kelima, menghentikan impor pangan ketika musim panen. Keenam, meningkatkan gaji pegawai termasuk guru, TNI/Polri dan pensiunan agar memikiki daya beli yang baik. Ketujuh, longgarkan pajak termasuk dunia usaha agar bisa tumbuh baik dan tingkatkan upah buruh. Kedelapan, bantu dan lindungi UMKM termasuk pedagang kecil dan angkutan kota. Kesembilan, angkat secara bertahap guru dan pegawai honorer dan tingkatkan kesejahteraan perangkat desa. Kesepuluh, kontrol dan batasi utang pemerintah dan BUMN agar tidak membebani anak cucu. Kesebelas, lanjutkan pembangunan infrastruktur termasuk infrastruktur pedesaan sesuai kemampuan keuangan negara. Kedua belas, berikan perlindungan hukum kepada rakyat secara adil dan jamin kebebasan berbicara termasuk kemerdekaan pers. Ketigabelas, jaga kebhinekaan dan kerukunan antas identitas (SARA) dan cegah perpecahan bangsa. Dan terakhir, lanjutkan dan tingkatkan program pro rakyat SBY seperti BOS, Bidik Misi, BPJS, Bantuan Lansia, Disabilitas serta bencana, PKH, Raskin, BLT/BLSM, KUR, PNPM, dan lain-lain untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *